Cara Membangun Kepercayaan Setelah Diselingkuhi Suami

2301 views

Rumah tangga yang sudah hancru tentu tidak mudah membangun kembali, apalagi jika diselingkuhi tentu tidak tidak akan mudah melupakan perbuatan pasangan yang sudah menyayat hati.

Walau sudah memaafkan namun tetap saja tidak mudah mengembalikaan kepercayaan yang sudah retak.

Menurut psikolog Pingkan Rumondor, ketika pasangan sudah ketahuan selingkuh maka akan menyebabkan kepercayaan rusak, sehingga dari rusaknya kepercayaan akan menjadikan jarak secara emosional diantara pasangan.

Cara Membangun Kembali Rasa Percaya Setelah Terjadinya Perselingkuhan
Menurut pingkan, sedikitnya ada 3 tips yang bisa dilakukan untuk membangkitkan rasa percaya ketika sudah selingkuh, berikut ini selengkapny:

1. Pengakuan
Sebelum kembali ke tempat tidur suami harus mengakui perilakunya, lalu lanjutkan mendengarkan curhat dari pasangannya. tulis Pingkan.

Hal ini bertujuan untuk membuat suami yang sudah selingkuh mengungkapkan perasannya secara terbuka, juga pihak selingkuh bisa memahami perasaan pasangannya.

Loading...

Sehingga hubungannya akan menjadi lebih transparan dan emosi tidak menghambat pernikahan.

2. Bangun Kemesraan
Ketika suami selingkuh serta mengakui bahwa perbuatannya salah, suami juga bisa memahami perasaan pasangannya dan ketika istri merasa lega.

Maka langkah selanjutnya adalah berusaha membangun kembali keintiman antara suami-istri

Pada tahap ini, pasangan suami-istri harus sama-sama peka terhadap kebutuhan satu sama lain dan mulai membangun hubungan bersama.

Jika masih ada yang membuatmu ragu lebih baik ungkapkan, sehingga rasa percaya akan kembali terbangun

3. Bangun Komitmen
Ketika sudah bisa mesra kembali, koneksi hubungan sudaha mulai pulih, maka pupuklah itu terus menerus dan berjanjilah kepada diri sendiri (suami) untuk tidak melakukan perselingkuhan lagi.

Karena akan percuma, meski berkali-kali berusaha memperbaiki rumah tangga yang hampir hancur, tapi kebiasaan melirik-lirik lawan jenis saat diluar masih dibiarkan saja.

Jadi, meskipun suami selingkuh masih ada harapan memperbaiki rumah tangga yang hampir melangkah ke proses perceraian. [theasianparent.com]

Tags: #Membangun Kepercayaan #Suami Selingkuh