Cara Mengambil Hati Mertua yang Tidak Menyukaimu

279 views

Permasalahan rumah tangga yang sangat komplit harus membuatmu siap menghadapi segala kemungkinan. Karena perikahan itu tidak ada yang sempurna, masalah bisa datang dari mana saja misal dari keluarga sendiri atau orang lain.

Biasanya, kebanyakan masalah itu datang dari keluarga inti yang mana mertunya tidak menyukaimu, sehingga kamu harus menaklukkan hatinya agar mertuamu bisa menerimamu dengan baik.

1. Lakukan Hal-hal Kecil
Lakukan hal-hal kecil yang menunjukkan bahwa kamu memperhatikan mereka. Selalu menawarkan diri untuk membantu mertua, jangan menunggu dia menyuruhmu.

2. Mencintai Orang yang Sama
Jika suamimu mencintaimu maka kamu pun harus mencintai mertuamu karena suamimu sangat mencintai orang tuanya. Maka dari itu tak ada alasan untuk membenci mertuamu meski ia belum bisa menerimamu seutuhnya. Sayangi denbgan tulus atau berusaha lebih dekat lagi dengannya, sehingga mertuamu bisa menerimamu.

3. Terbaik Untuk Anaknya
Menginginkan yang terbaik untuk anakbnya, itulah alasan orang tua yang belum bisa menerimamu. Mertuamu hanya ingin memastikan anaknya hidup dengan baik dan bersama perempuan baik-baik.

4. Sabar
Bersabar menghadapi mertua yang seperti itu, mungkin sikap yang demikian hanya karena dia belum mengenalmu dengan baik. Maka dari itu habiskan waktu dengan mertua lebih banyak lagi, jangan berharap mertuamu mudah menyayangimu, pelan-pelan saja dan terus bersabar maka hal baik akan datang.

Loading...

5. Hormati Mereka, Tapi Jangan Biarkan Ia Mengatur Segalanya
Menghormati mertua adalah kewajibanmu sebagai menantu, namun jangan biarkan ia mengatur semua hal dalam pernikahanmu. Ada saatnya kamu dan suami membutuhkan mertuamu adakalanya tidak

Tags: #Meluluhkan Hati Mertua #Mengamil Hati Mertua #Mertua Tidak Suka