Cara Mengenali Mertua yang Membenci Menantunya

980 views

Hubungan rumah tangga tidak akan terlepas dari kehidupan bersama mertua, karena suami dan mertua adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan.

Apakah mertuanya baik atau menyebalkan memang sudah menjadi konsekuensi, siap tidak siap harus bisa diterima oleh menantu yang sudah menikah dengan anaknya.

Ada yang memuji kebaikan mertunya dan ada pula yang merasa kesal dengan sikap mertunya yang begini dan seterusnya.

Tenru setiap mennatu dan mertua memiliki cerita yang berbeda antara suka maupun dukanya.

Terkadang hubungan mertua dan menantu terjadi perang dingin atau bahkan terang-terangan.

Sehingga banyak para istri yang bertanya-tanya mengenai tanda mertua yang tidak menyukainya. Berikut ini tanda-tandanya:

Loading...

1. Mempermalukan Menantu di Depan Umum
Mertua menegur menantu ketika melakukan kesalahan adalah hal yang wajar.

Akan tetapi jika memarahi tanpa alasan yang jelas atau bahkan memarahi didepan banyak orang maka hal tersebut menjadi tanda bawha mertua anda tidak suka pada memantunya.

Karena dengan memarahi di tempat umum, mertua anda ingin mempermalukan anda sehingga anda terlihat hinda dimata orang lain.

Untuk mencegah hal ini terulang kembali lebih baik komunikasikan dengan pasangan bagaimana cara terbaik untuk menasehati mertua.

2. Sering Memarahi Kamu di Depan Suami/Istri
Mengeluh tentang diri anda di depan banyak orang tentu akan membuatmu malu. Apalagi jika di depan pasangan anda tentu ada merasa kesal.

Bukan semata-mata karena kesalahan anda, melainkan ia memang sengaja mengutakan kekurangan anda, mengeritik anda mulai dari karir atau penampilan bahkan mengungkit fakta bahwa anaknya menikah dengan anda.

Jangan sampai hal ini terulang kembali. Bicarakan dengan pasangan diwaktu yang tepat, ungkapkan kekesalan juga kesedihan anda juga mendukung anda karena anda memang tidak bersalah.

3. Tidak Peduli Karir dan Kehidupan Pribadi
Ketika putranya memutuskan untuk menikah denganmu, mertua pada normalnya akan menaruh perhatian dengan kehidupan pribadi anda, bahkan tak jarang ia akan menanyakan kabar anda, berbincang mengenai karir dan harapan untuk masa depan.

Jika mertua sangat cuek mungkin ia tidak menyukai anda.

4. Tidak Diundang ke Acara Keluarga
Ketika sesorang sudang dianggap menjadi anggota keluarganya maka ia akan di undang ke berbagai perayaan penting keluarga besarnya. Misal ulang tahun, syukuran, pernikahan dan lain sebagainya.

Akan tetapi jika mertua melupakan anda dan hanya mengundang suami, maka kemungkinannya ia tidak menyukai anda.

5. Sering Menyalahkan Kamu Dalam Mengasuh Anak
Setiap orang tua pasti berbeda dalam mengasuh anak-anaknya. Jika mertua memaang suportif tentu ia akan memahaminya.

Akan tetapi jika mertua bersikeras bahwa pengasuhanmu salah dan cara asuh dia yang paling benar.

6. Mengungkit-ungkit Kebaikan Mantan Istri Suami
Kalau mertua sudah tidak suka pasti ada saja yang akan dijadikan alasan untuk menjatuhkan anda. Misal mertua membandingkan anda dengan mantan suami anda.

Tentu jika sampai terjadi pasti akan menyakiti, maka dari jangan sampai dipendam sendiri, tetap meminta pertolongan kepada suami untuk mengkomunikasikan hal ini dengan mertua.

7. Suka Membicarakan Keburukanmu Pada Pasangan
Pada beberapa kesempatan suami bercerita ketika bertangkar denganmu, mungkin hal itulah yaang menjadi penyebab mertua tidak menyukai anda.

Jika sudah blak-blakan mertua tidak menyukai anda dengan alasan mendengar dari suami maka sebaliknya anda membiacarakan hal ini dengan suami.

Jadikan ini sebagai pelajaran agar suami-istri lebih bisa menjaga rahasia masing-masing tanpa melibatkan orang tua.

8. Tidak Perbuatan Baikmu
Jika mertua sudah tidak suka tentu menjadi serba salah, walau kamu sudah melakukan yang terbaik namun tetap saja salah dimata mertua.

Meskipun sudah mendapatkan penghargaan sekalupun atau prestasi lainnya namun saja tetap tidak terkesan bahkan cenderung diabaikan.

9. Tidak Berusaha Dekat Dengan Keluarga Kamu
Padahal menikah itu menyatukan dua keluarga bukan hanya menyatukan suami dan istri. Seharusnya anda terlibat dalam perayaan mertua anda dan keluarga anda pun juga ikut andil.

Akan tetapi hal ini akan sulit terjadi jika mertua anda tidak menyukai anda, karena tidak ada inisitaif untuk mendekatkan dirinya dengan keluarga anda.

Demikianlah beberapa tanda bahwa mertua anda tidak menyukai anda. Bicarakan secara baik-baik dan cari tahu apa penyebab mertua anda tidak menyukainya.

Jika memang harus ada yang dirubah, berubahlah demi menjaga hubungan mertua juga menjaga hubungan anda.

Akan tetapi jika membenci anda tanpa alasan, maka suami harus ikut andil dalam hal ini, sehingga suami anda bisa menasehatinya agar bisa mencintai anda. [theasianparent.com]

Tags: #Mengenali Mertua #Mertua Tidak Suka