Cara Mengenali Pertengkaran Tidak Sehat Dalam Keluarga

628 views

Pernikahan tidak pernah lepas dari yang namanya konflik terutama pertengkaran, akan tetapi dari pertengkaran itulah kita akan menjadi semakin dewasa menyikapinya.

Namun ada beberapa pertangkaran yang tidak sehat didalam pernikahan dan akhrinya terjadilah perceraian.

Kita bisa mengetahui dengan beberapa hal berikut ini bahwa pertengkaran didalam hubungan kita sudah tidak sehat lagi.

Jika kita merasakan tanda-tanda tersebut maka sebaiknya kita harus mengevauasi hubungan kita. Karena pada akhirnya pertengkaran yang tidak sehat akan menyebabkan perpisahan.

1. Kontak Fisik
Jika didalam pertengakran suami-istri sudah menggunakan kekerasan fisik maka lebih baik pertimbangkan lagi hubungan rumah tangganya.

Sebab kekerasan yang tidak bisa mengendalikan ego akan berdampak buruk dalam pernikahan janga panjang.

Loading...

Kita tidak peranh tahu kedepannya akan bagaimana bisa jadi akan semakin parah dan akan semakin melukai orang terdekat kita.

2. Egois dan Tidak Mau Saling Memaafkan
Celia Schweyer, seorang pakar hubungan di DatingScout seperti yang dilansir dari elitedaily.com, menagtakan bahwa pertangakran yang terjadi berlarut-larut menjadi pertanda bahwa hubungannya akan segera berakhir.

Jika prilakunya tidak ingin akur, tdiak mau memaafkan dan tidak berusaha mencari solusi dari pertangakrannya maka akan sulit untuk mempertahankan.

3. Selalu Mengungkit Keburukan Masa Lalu
Ketika pasangan kita selalu mengungkit keburukan masa lalu maka bisa jadi pasangan kita memiliki dendam yang tidak sembuh.

Bahkan kemungkinan besarnya kesalahan dan pertengkaran yang terjadi saat ini akan diungkit kembali serta akan meminmbulkan masalah baru dimasa depan.

4. Tidak Bisa Mengendalikan Emosi Ketika Marah
Terkadang kita mampu melihat gerak-gerik pasangan kita, bisa mendengar suara hatinya dan bisa membaca isi kepalaya, sehinga pasangan kita mengetahui keinginan kita begitu juga sebaliknya.

Namun jiak bertangkar dan selalu marah tanpa alasan yang jelas maka yang pasti pertengkarannya akan sulit untuk diredakan.

Sadarilah bahwa pertangkaran adalah hal yang biasa, maka jangan sampai kelewatan ketika bertangkar. Karena setiap masalah bisa dibicarakan dan bisa menemukan solusi terbaiknya. [fimela.com]

Tags: #Kekerasan #Kekerasan Dalam Rumah Tangga #Kontak Fisik #Pertangkaran Tidak Sehat