Cara Mengetahui Hamil Muda Tanpa Test Pack

380 views

Memiliki kehamilan yang sehat dan baik tentu idaman semua para ibu, namun ada beberapa dari mereka yang tidak tahu bahwa dirinya hamil hingga usia kandungannya beberapa bulan.

Semakin cepat anda tahu bahwa anda hamil maka akan semakin sehat bagi kandungannya, karena memulai kehamilan dengan sehat akan sangat membantu kehamilan dengan baik.

Sebenarnya tanpa menggunakan test pack pun anda akan mengetahui bahwa anda hamil atau tidak. Silahkan lakukan beberapa hal seperti dibawah ini:

1. Perubahan Pada Siklus Mensturasi
Biasanya dari 6-12 hari setelah pembuahaan anda akan melihat bercak darah yang disebut implasi, hal ini dikarekanan embrio sudah mulai tertanam pada dinding rahim.

Biasanya setelah itu siklus menstruasi akan berubah, tidak hanya akan mengalami keterlamabtan namun bisa jadi juga berhenti, sehingga banyak wanita menganggap dirinya sudah hamil.

Namun perlu diketahui bahwa sebagian wanita tetap mengalami pendarahan ketika hamil walau yang kelaur daranya tidak seperti menstruasi. Oleh sebab itu hal ini tidak bisa dijadikan ssebagai patokan bahwa seorang wanita hamil.

Loading...

2. Perasaan Nyeri, Kebas dan Bahkan Geli di Payudara
Perempuan yang hamil akan mengalami perubahan hormon yang biasanya payudara akan menjadi lebih penuh, lebih empuk dan area disekitar puting susu akan menghitam.

Hal ini baisanya ditandai dengan rasa nyeri dikepala, mual-mual ketika bangun tidur yang biasa disebut morning sickness. Hal ini biasanya akan terjadi 2-8 bulan setelah implasi.

Meningkatnya hormon bisa menyebabkan mual-mual dan perut mengkosongkan makanan yang ada diperut lebih cepat. Serta kehamilan juga membuat ibu hamil lebih sensitif terhadap bau ketika menciuam bau-bau yang menyengat.

3. Merasa Letih dan Mengantuk Dari Biasanya
Jika anda merasa lebih capek atau sering mengantuk dari biasanya maka bisa jadi andat memang benar-benar telah hamil, hal ini diakrenakan ada pembuahan didalam rahim sehingga menyebabkan lelah dan mudah mengantuk.

Memang ada banyak hal yang bisa menyebabakan keletihan, akan tetapi perempuan hamil biasanya akan merasa lebih ngantuk disebabkan oleh tingkat hormon, tingkat gula darah dan tekanan darah dan produksi darang yang lebih tinggi dari biasanya.

4. Mengidam Makanan
Perempuan yang hamil akan mengidam makanan hal ini bukanlah mitos namun kenyatanya memang demikian.

Mengidam disebabkan oleh meningkatkanya jumlah hormon didalam tubuh. Dimana ketika hamil seseorang bener-benar ingin memakan sesuatu.

Itulah beberapa tanda kehamilan yang bisa dipertimbangkan untuk melakukan tes kehamilan.

Akan tetapi anda juga harus ingat bahwa gejala setiap orang berbeda-beda sehingga jika memang dieprlukan maka lebih baik konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. [ivansini.com]

Tags: #Hamil Muda #Tanda Hamil Muda #Tanda-tanda Hamil Mudah