Cara Menjaga Daerah Kewanitaan Agar Tetap Wangi

435 views

Sebagai perempuan tentu harus menjaga kewanitaan dengan baik karena area tersebut sangat sensetif.

Meski bisa dirawat dengan cara membersihkan, namun bukan berarti tidak perlu melakukan hal-hal lain agar tetap sehat.

Sebagai pemiliki tubuh kita harus tahu aroma vagina kita sebagai indikasi kesehatan miss V. Untuk menjaga aroma tetap wangi dan segar adalah sebagai berikut:

1. Asupan Nutrisi yang Tepat
Tanpa kita sadari, aroma dari vagina ternyata dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Jika ingin membuat aroma miss V segar maka perbanyak mengkonsumsi anggur, jeruk, nanas, lemon, dan dedaunan segar yang mengandung banyak alkalin.

Kurangi mengkonsumsi alkohol, daging hewan, bawang-bawangan, makanan olahan, brokoli, kopi, cabai, asparagus dan kubis.

Loading...

2. Rajin Mencukur Rambut Kemaluan
Semakin lebat rambut kemaluan maka akan membuat aroma kurang sedap, sebab rambut kemaluan memperangkap keringat yang keluar.

Karena keringat yang keluar adalah kelenjar apokrin yang mengandung lemak dan protein, bukan air dan garam. Maka saat keringat bercampur dengan bakteri akan mengeluarkan bau tidak sedap dan sulit dihindari.

3. Bersihkan Miss V Dengan Benar dan Bersih
Sebagai perempuan jangan malas untuk membersihkan daerah kewanitaan. Terutama setelah buang air, ketika berkeringat, sebelum atau sesuda berhubungan dengan suami.

Tidak perlu menggunakan sabun, cukup gunakan air besih dan lakukan dengan benar maka vagina akan tetap terjaga kebersihannya.

4. Usahakan Vagina Selalu Kering
Jangan biarkan bakteri dan jamur meraja lela di area kewanitaan kita, karena area yang lembat apalagi di daerah kewanitaan menjadi tempat favorit bakteri untuk berkembang biak.

Ketika sudah selesai dari kamar mandi baik ketika selesai buang air kecil atau besar maka harus menyediakan tisu atau handuk bersih untuk mengelap air sehingga area kewanitaan kita tidak akan lembab.

5. Gunakan Pakaian yang Tidak Ketat
Lebih baik kita menggunakan kain katun untuk sehari-hari demi memberikan ruang sirkulasi untuk daerah kewanitaan.

Ketika tidur lebih baik tidak selalu menggunakan pakaian. Sebagai gantinya bisa menggunakan baju tidur yang longgar dan bahannya nyaman.

6. Cek Kesehatan Vagina
Sebagai perempuan harus ruitn mengecek kesehatan vagina terutama bagi perempuan yang sudah menikah, ini penting untuk dilakukan.

Jika ada keanehan pada miss V anda misal berbau sangat menyengat, amis, gatal, keputihan dll, maka lebih baik konsultasi kepada dokter. Karena kemungkinannya ia mengalami infeksi.

7. Pastikan Tubuh Tetap Terhidrasi
Air sangat penting bagi kesehatan kita. Untuk menjaga vagina agar tetap wangi caranya adalah memperbanyak mengkonsumi air putih.

Dengan mengkonsumsi air yang cukup akan sangat membantu proses detoksifikasi sehingga mengeluarkan toksin penyebab bau. Jika bosan dengan air putih bisa diganti dengan teh hijau.

Itulah beberapa cara untuk enjaga vagina agar tetap wangi. [idntimes.com]

Tags: #Merawat Miss V #Miss V Tetap Wangi