Cara Meredam Amarah Saat Emosi Sama Pasangan

1394 views

Hubungan akan semakin runyam jika tidak bisa meredam emosi kepada pasangan kita.

Bisa jadi akan saling menyakiti ketika emosi tidak terkontrol, karena memang sangat sulit untuk meredam emosi namun bukan berarti kita tidak bisa mengontrolnya.

Maka kita harus bisa mengontrol emosi kita agar kita bisa meredam emosi kita dengan sangat baik. Kita harus bisa memilih cara yang paling, mungkin inilah cara yang pas yang bisa kita coba untuk meredam emosi kita.

1. Sejenak Menyendiri atau Menjauh Dari Pasangan
Ketika kita emosi, maka lebih baik kita menjauh dari pasangan kita terlebih dahulu sehingga perasana kita lebih jernih dan nyaman.

Buat diri kita tenang terlebih dahulu. Biasanya dengan cara inilah kita akan meredam emosi kita walau awalnya meluap-luap.

2. Pelukalah Pasangan Anda
Ketika hubungan kita sedang renggang dan terjadi masalah, cobalah untuk memeluk pasangan kita tanpa merasa gengsi.

Loading...

Karena pelukan bisa melunturkan energi negatif dan pelukan juga bisa meningkatkan produksi hormon oksitosin.

Peningkatan hormon inilah yang bisa meenurunkan kortisol yang kemudian bisa menurunkan tekanan darah. Jadi yang awalnya emosi akan lebih stabil dan tidak akan mara-marah.

3. Terapi Menulis
Jaman digitak seperti sekarang ini tak jarang pasangan suami-istri mudah curhat di media sosial tentang konflik keluarganya.

Maka lebih baik tidak perlu buru-buru curhat di media sosial, lebih baik menulis buku harian, menulis surat langsung pada pasangan.

Lebih baik jujurlah dan utarakan semua uneg-uneg anda, karena menulis bisa mengatur emosi dan membuat kita berpikir jernih lagi.

4. Buat Otot-otot Kita Lebih Rileks
Ketika kita lagi emosi otot menjadi tegang, maka kita harus melakukan gerakan sederhana seperti yoga, atau juga bisa berkeliling agar tubuh kita lebih rileks.

Dengan membuat otot-otot kita menjadi rilek maka kita bisa mengendalikan emosi kita.

5. Kenanglah Moment Indah Bersama Pasangan
Cobalah untuk mengennag kembali masa-masa bersama pasangan anda. Cobalah lihat kembali foto dan video bersama agar kenangan indah dan kebahagiaan bisa dirasakan kembali.

Ketahuilah bahwa setiap maslaah pasti ada jalan keluarnya. Marah dan kesal adalah hal biasa maka kita harus berusaha meredam amarah kita dan cobalah untuk memperbakiki hubungan yang ada. [fimela.com]

Tags: #Cara Meredam Emosi #Tips Ketika Bertengkar