Cara Silaturahmi Dengan Mantan Suami, dan Tetap Bijak Saling Berkomentar di Sosmed

Didalam pernikahan tidak menjamin langgeng dan bersama selamanya, karena masih banyak dari mereka yang kandas ditengah jalan dan harus berpisah walau sudah memiliki anak.

Sehingga tergantung dari keduanya apakah masih mau menjalin silaturahim atau tidak. Namun jika memilih menjalin silaturahim setelah bercerai maka kuncinya adalah komunikasi.

Misal berkomentar dimedia sosialnya mantan, walau walanya tampak canggung akan tetapi hal tersebut bukanlah suatu hal yang tidak mungkin.

Dikutip ari Elite Daily pada Rabu (18/6/2019) bahwa yang paling penting untuk menjalin hubungan baik dengan mantan suami adalah komunikasi.

Saran seorang terapis pasangan dari Los Angeles komunikasikan terlebih dahulu apakah hubungannya baik-baik saja atau tidak.

Pertimbangkan Terlebih Dahulu Jika Komunikasi Dengan Mantan Dimedia Sosial

Loading...

Jika memang baik-baik saja maka tak ada masalah meskipun mengomentari mantan suami, terlebih lagi jika sang mantan suami mengunggah foto istri barunya.

  • Jika ingin mengomentari sosial media mantan suami maka harus memberi komen yang positif juga harus dibatasi agar tidak terjadi cemburu dan saling menghargai perasaan pasangannya.
  • Berikan komentar yang positif, yang mendukung, yang ramah dan ringan dan jangan sampai menuding. Karena yang harus dipikir terlebih dahulu adalah tujuan dari komentar itu sendiri.
  • Jangan sampai membahas hubungan yang belum usai, dan tidak disarakan untuk menggunakan sosial media untuk membahas hal yang lalu terutama jika harus saling mempermalukan.

Ada beberapa pertimbangan yang harus anda pahami saat ingin berkomunikasi lagi dengan mantan suami:

  1. Ingatlah bahwa dirimu bukan lagi pasangannya, karena berkomunikasi disosial media memiliki potensi untuk salah paham
  2. Jika masih merasa canggung dan terluka lebih baik jangan berkomunikasi disosial media, hal ini bukan hanya untuk dirimu melainkan menjaga perasaan pasangan dari mantanmu
  3. Begitu juga ketika mantan suamimu mengomentari uanggahanmu yang membuatmu bertanya-tanya, lebih baik tanyakan langsung agra tidak terjadi salah paham sehingga semuanya bisa dilurusnkan dan sama-sama paham.

Mantan suami atau mantan istri bukan musuh, tapi bukan berarti anda harus menjalin komunikasi secara inten sama dia. Ingatlah bahwa anda sudah memiliki pasangan, dan dia bukan pasangan anda. [fimela.com]

Tags: #Hubungan Dengan Mantan #Mantan Suami #Silaturahmi