Catat! Inilah Bentuk-bentuk Kekerasan Dalam Rumah Tangga

407 views

Perilaku kekerasan kerap terjadi pada masnyarakat dan tumah tangga, berbagai kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga baik oleh suami, istri, anak, atau orang yang tinggal di rumah tersebut.

Kekerasan yang terjadi rumah tangga bukan hanya kekerasan fisik saja, karena banyak kekerasan dalam rumah tangga yang berdampak buruk pada keutuhan keluarga, bahkan bisa berujung pada ranah hukum.

Maka dari itu kamu harus tahu bentu-bentuk kekerasan yang ada dalam rumah tangga yang memiliki dampak buruk terhadap hubungan.

1.Kekerasan Psikologis
Hal yang sring di anggap sepele dalam rumah tangga dengan menghina, merendahkan bahkan mengkritik secara berlebihan pada pasangan termasuk kekerasan psikologis.

2. Kekerasan Ekonomi
Setiap perbuatan yang digambarkan dengan mengancam atau membatasi kebebasan finansial merupakan salah satu kekerasan yang sering terjadi dalam rumah tangga.

3. Kekerasan Fisik
Sesuatu yang tidak asing dan nampak terjadinya kekerasan dalam rumah tangga dengan memukul, menendang bahkan menampar pasangan.

Loading...

4. Kekerasan Seksual
Suatu perbuatan yang menggambarkan pelecehan seksual dengan memaksa pasangan untuk berhubungan tanpa persetujuan dari pasangan.

Bahkan melakukan hubungan seks dengan cara tidak wajar atau tidak diinginkan oleh pasangan. [sehatq.com]

Tags: #Bentuk Kekerasan #Jenis Kekerasan #Rumah Tangga #Tindakan Kekerasan