Ciri-ciri Pasangan yang Menikah Karena Allah

2712 views

Dijaman sekarang sudah jarang orang menikah karena Allah, kebanyakan dari mereka menikah karena cinta, karena rupa, karena harta bahkan banyak yang menikah karena popularitas saja.

Apa yang dimaksud dengan menikah karena Allah, inilah ciri-ciri dan penjelasannya:

Sebuah kisah yang tak asing kita dengar yaitu kisah seorang pemuda yang sudah dijelaskan oleh ayahnya bahwa putri yang ingin ia lamar adalah seorang perempuan yang tuli, buta, bisu bahkan lumpuh namun sang pemuda tersebut tetap menerimanya dan tetap ingin menikahinya.

Tentu saja tidak semua orang bisa demikian, jika pun ada mungkin hanya 1:1000 namun kenapa pemuda ini begitu aneh tetap ingin menikahinya padahal keadaan perempuna tersebut demikian.

Tapi anehnya kisah pernikahan tersebut malah happy ending karena sebetulnya wanita tersebut tidaklah bisa, tidaklah buta, tidaklah tuli dan tidak lumpuh melainkan ia sangat canti luar biasa salehah.

Hal inilah yang menjadi cerminan bahwa pemuda tersebut menikah karena Allah SWT. Ketika kitahanya mengandalkan istikhoroh dan kemantapan hati tan menikah tanpa hitung-hitungan untung ruginya, tanpa mengharap hal duniawi.

Loading...

Ketika menikah hanya benar-benar ingin menyempurnakan seperuh agamanya maka tanpa kita duga Allah akan melimpahkan segala rezeki dan rahmatnya kepada kita.

Zaman sekarang bukan tidak ada pemuda yang menikah tampa embel-embel dunia, namun meskipun ada langka karena kebanyakan yang menjadi kreteria istrinya adalah perempuan cantik, cerdas, hartanya serta bebet-bobotnya.

Walau didalam agara islam dianjurkan untuk mencari calon istri dari 4 hal tersebut namun bukan berarti semuanya harus terpenuhi. Jika satu saja terpenuhi yaitu agama yang baik maka sudah mencukupi syarat sebagai calon istri.

Inilah ciri-ciri menikah karena Allah:

  1. Menikah karena hatinya telah mantap dengan melakukan istikhoroh dan atas musyawarah dengan keluarga
  2. Niat menikah semata-mata hanya ingin beribadah dan mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW
  3. Berkomitmen untuk bertanggung jawab atas pernikahan yang telah diambil, tak akan ada penyesalan apalagi sampai menyalahkan orang lain atas penikahannya. Karena banyak yang dijodohkan oleh orang tuanya lalu kemudian menyalahkan orang tuanya.
  4. Menyadari bahwa menikah memiliki konsekuensi sehingga membutuhkan komitmen

Sebab menikah bukan hanya tentang bahagia dan main-main saja, sebelum menikah harus benar-beanr mempersiapkan mental dan segala hal yang mungkin bisa terjadi.

Maka sebelum menikah kita harus meluruskan niat terlebih dahulu jangan sampai menikah karena selain Allah. [ummi-online.com]

Tags: #Karena Allah #Menikah Karena Allah #Niat Menikah