Ciri-ciri Pernikahan yang Sudah Tidak Bahagia Lagi

4579 views

Setiap orang yang menikah tentu menginginkan pernikahan yang langgeng dan bahagia selamanya.

Hampir tak ada satu pun orang yang menikah menginginkan perceraian, menyedihkan dan menyakitkan.

Para ahli menyarankan agar pernikahan bahagia dan langgeng selamanya adalah pasangan suami-istri harus sama-sama menjaga, memupuk perasaan cinta yang sudah ada.

Saran para ahli agar bisa lebih peduli kepada pasangannya, lebih sayang, lebih perhatian antara satu sama lain dan tak kalah pentingnya yaitu menjaga komunikasi yang baik.

Menurut prevention.com, jika di dalam pernikahan tersebut memiliki komunikasi yang buruk maka akan merusahk hubungan rumah tangga yang sudah dibangun.

Bahagia tidakanya pernikahan bisa dilihat dari beberapa hal sebagai berikut:

Loading...

1. Adanya Jarak
Tanda bahwa pernikahan anda tidak bahagia lagi ketika anda merasa ada jarak antara anda dan pasangan.

Buku dengan judul “Should I Stay or Should I Go” menerangkan bahwa, ketika ada jarak di dalam pernikahan dan membuatmu merasa tidak nyaman, hal ini akan membuat anda dan pasangan semakin sibuk dan memikiran diri masing-masing.

2. Pasangan Tidak Lagi Prioritas Utama
Ketika pasanganmu bukan lagi prioritas utama atau sebalinya. Jika sudah merasa demikian, maka anda harus mencari penyebabnya atau ada yang salah dengan pernikahanmu.

Jangan sampai hal sepele membuat pernikahanmu berantakan dan menyebabkan perceraian.

3. Komunikasi yang Buruk
Tidak bisa menjali komunikasi yang baik, sering terjadi salah paham, berselisih pendapat menjadi salah satu tanda bahwa pernikahan anda tidak bahagia.

Sebab para ahli mengatakan bahwa jika komunikasi lancar walau terpisah jarak maka pernikahannya akan bahagia.

4. Hilang Rasa Peduli Pada Pasangan
Pernikahan yang tidak bahagia maka akan hilang rasa peduli antara satu sama lain. Ketika sudah hilang rasa peduli kepada pasangan maka akan pernikahannya tidak akan terselamatkan.

5. Berhubungan Seks Tapi Tidak Terpuaskan
Tanda lainnya adalah ketika pasangan merasa tidak puas ketika berhubungan badan. Padahal ini salah satu yang paling penting dalam rumah tangga.

Seorang ahli seks di New York mengatakan, bahwa pernikahan yang tidak bahagia juga ditandai dengan hubungan badan yang tidak dilakukan dengan perasaan cinta melainkan hanya melampiaskan fisik semata.

Itulah 5 tanda yang menunjukkan bahwa pernikahan anda sudah tidak bahagia lagi.

Maka jagalah komunikasi didalam rumah tangga karena salah satu hal yang utama dan kunci utama kebahagiaan dan lenggengnya sebuah hubungan adalah komunikasi yang lancar. [fimela.com]

Tags: #Diambang percerain #Pernikahan #Tidak Bahagia Lagi