Ciri-ciri Suami Cemburu Pada Istri yang Mudah Dikenali

241 views

Ketika menjalin sebuah hubungan memiliki perasaan cemburu kepadapa pasangan merupakan hal yang wajar apalagi jika sudah menjadi suami-istri.

Cemburu itu identik dengan cinta, mungkin jika sang istri cemburu suami mudah mengenalinya.

Sedangkan jika suami yang cemburu kepada istrinya mungkin istri tidak mudah untuk mengenalinya.

Suami juga bisa cemburu apalagi ketika ia terlalu takut untuk kehilangan istrinya. Rasa takut itulah yang membuat suami cemas dan sangat cemburu.

Namun jika pasangan suami-istri menjalani rumah tangga dengan penuh kasih sayang, saling percaya, mendukung satu sama lain, tidak mengekang bahkan sama-sama nyaman menjadi diri sendiri tentu akan mudah untuk mengendalikan rasa cemburu, karena sudah memiliki komunikasi yang baik.

Namun istri harus bisa mengenali tanda-tanda suami cemburu agar mudah mengatasi kecemburuan tersebut.

Loading...

1. Memantau Kegiatan Istri
Suami selalu merasa curiga bahkan curiganya berlebihan terhadap apapun yang dilakukan istri. Sehingga membuat suami memantai setiap kegiatan istri.

Contoh: suami tahu kemana istri akan pergi, melakukan apa, dan dengan siapa.

2. Sering Menuduh
Perasaan cemburu itu awalnya dari rasa cemas dan takut, jika suami terlalu takut maka ia cenderung menuduh dan ingin melindungi dirinya agar tidak terluka.

Sehingga perasaan cemburu itu bisa jadi membuatnya menuduh tanpa alasan. Apalagi jika istrinya dekat dengan laki-laki lain.

3. Posesif Tanda Cemburu
Posesif menjadi salah satu cemburu yang paling terjadi. Biasanya suami akan memperlakukan istrinya dengan menganggap bawha sang istri milik suami seutuhnya.

Istri juga harus waspada ketika suami mulai mengomentari istri dari segi pakaiannya, mengendalikan uang, memutuskan mana teman yang boleh dan tidak.

Biasanya suami akan mengendalikan istri sehingga menjadi konflik rumah tangga, bahkan bisa menimbulkan prilaku yang lebih mengancam.

4. Munculnya Perilaku Isolasi
Ketika suami sudah dipenuhi rasa cemburu ia cenderung menjadikan istrinya hanya miliknya seorang, ia tidak menginginkanmu dekat-dekat dengan teman atau keluarganya.

Suami ingin mengendalikan karena ia takut istrinya akan dikendalikan bahkan merasa takut dijauhi sehingga ia benar-benar memastikan dengan siapa istrinya bersosialisasi.

Suami yang mengisolasi istrinya, ia ingin mempertahankan kekuatan untuk menempatkan kondisi dimana dan kapan untuk bersosialisai dengan orang lain.

Dengan ini ia tidak akan khawatir untuk meninggalkan anda atau dipikat oleh orang lain.

5. Perubahan Sikap Suami yang Tidak Seperti Biasanya
Ketika suami anda adalah laki-laki penyabar, tidak suka marah-marah atau tidak memperbesar masalah namun tiba-tiba ia berubah menjadi orang yang mudah marah dan sensetif, itu juga pertanda suami cemburu sama istri.

Itulah 5 tanda suami cemburu kepada istrinya, walau cemburu adalah bumbu rumah tangga akan tetapi jangan sampai berlebihan karena bisa memicu masalah didalam pernikahan. [theasianparent.com]

Tags: #Suami Cemburu #Tanda Suami Cemburu