Coba 4 Trik Ini Jika Kamu Ingin Cepat Mendapat Jodoh

1449 views

Di tiap orang, baik lelaki atau perempuan, remaja maupun dewasa, topik soal jodoh pasti selalu hangat untuk dibicarakan.

Bahkan, nikah muda, saat ini malah menjadi suatu tren. Wajar memang, ketika seseorang ingin memiliki jodoh, hal tersebut adalah fitrah yang Allah berikan kepada setiap manusia.

Allah berfirman dalam surat ar-Rum ayat 21,

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِّتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

“Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.” (QS. ar-Rum : 21)

Lalu bagaimanakah tips agar bisa bertemu dengan jodoh kita?

Loading...

1. Bulatkan Tekad
Anda harus memiliki tekad yang bulat jika ingin mencari pasangan hidup untuk menikah, bukan untuk pelampiasan cinta saja.

Namun sebelumnya Anda harus tahu terlebih dahulu banyak ilmu untuk mengarungi kehidupan pasca pernikahan. Anda juga harus mengetahui hak dan kewajiban dari suami dan istri.

2. Amati Sekitar
Anda pasti memiliki kriteria seperti apa yang menjadi jodoh idaman Anda. Amati orang-orang disekitar Anda. Adakah yang memenuhi kriteria tersebut?

Kriteria yang soleh/solehah dan mengerti agama memang menjadi kriteria utama, namun jangan lupa untuk memasukkan kriteria seorang yang dapat membuat Anda nyaman bersamanya.

Karena pernikahan ini adalah untuk seumur hidup, jangan sampai ada suatu hal yang Anda sesali setelahnya.

Tapi, bukan berarti kita menuntut kesempurnaan, karena sampai kapanpun Anda tidak akan pernah bertemu dengan orang yang sempurna. Carilah pasangan yang bisa mendekatkan diri Anda menuju surga-Nya.

3. Taaruf
Jika Anda seorang perempuan, dan sudah menemukan yang Anda rasa cocok, tidak ada salahnya dengan penuh kehormatan Anda mengajukan diri untuk dipinang.

Hal ini dicontohkan oleh istri nabi tercinta, Khadijah RA. Jika merasa malu untuk menyampaikannya, carilah perantara terpercaya yang bisa menjebatani kalian berdua. Jangan memilih jalan lain yang tidak diridhoi oleh Sang Pencipta.

4. Menyerahkan Segala Hasil Pada Allah SWT
Jika sudah melakukan usaha yang maksimal yang bisa Anda lakukan, maka itulah saatnya untuk menyerahkan hasilnya pada Allah SWT.

Tidak perlu untuk terlalu menuntut dan memaksakan apa yang kita inginkan kepada Allah, karena Allah lah yang mengetahui apa yang terbaik untuk hamba-Nya.

Karena bisa saja sesuatu yang kita sukai, adalah buruk bagi diri kita. Dan sesuatu yang kita benci malah baik untuk kita.

Allah tidak akan pernah kehabisan cara untuk menyatukan yang berjodoh dan memisahkan yang tidak berjodoh. Jadi Anda tidak perlu risau akan skenario Allah.

Semoga kita diberikan jodoh yang bersamanya surga menjadi lebih dekat. Aamiin.

Sumber: gulalives.co

Tags: #Jodoh Terbaik #Mencari Jodoh #Mendapatkan Jodoh