Dahsyatnya Fadilah Mendoakan Orang Lain Dengan Diam-diam

912 views

Doa adalah wasilah hamba kepada Allah SWT agar selalu dekat denganNya.

Biasanya, setiap orang berdoa demi hajat dan kepentingannya masing-masing. Dan  ternyata mendoakan saudara lain juga mempunyai keutamaan tersendiri.

Harus kita sadari bahwa mendoakan kebaikan untuk orang lain adalah sebuah kebaikan ketika mendoakannya secara diam-diam.

Doa yang kita panjatkan untuk orang lain adalah salah satu sebab akan terkabulnya doa kita.

Sabda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam ini,

“Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.” (HR. Muslim no. 4912).

Loading...

Doa sangat mudah dikabulkan adalah doa untuk orang-orang yang tidak ada dihadapan kita.

Dari Anas bin Malik, Nabi Muhammad salallahu alaihi wasallam bersabda “Tidak beriman salah seorang di antara kalian sampai dia mencintai untuk saudaranya apa yang dia cintai untuk dirinya sendiri.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Sabda Nabi Muhammad salallahu alaihi wasallam dalam hadist yang diriwatkan oleh Ath-Thabrani, “Barang siapa yang memohonkan ampun untuk orang-orang yang beriman, laki-laki dan wanita. Maka dia akan mendapatkan kebaikan dari setiap orang mukmin yang dia doakan,” 

Maka jika kita mendoakan:

 

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺍﻏْﻔِﺮْ ﻟِﻠْﻤُﺴْﻠِﻤِﻴﻦَ ﻭَﺍﻟْﻤُﺴْﻠِﻤَﺎﺕ ﻭَﺍﻟْﻤُﺆْﻣِﻨِﻴﻦَ ﻭَﺍﻟْﻤُﺆْﻣِﻨَﺎﺕِ ﺍﻟْﺄَﺣْﻴَﺎﺀِﻣِﻨْﻬُﻢْ ﻭَﺍﻟْﺄَﻣْﻮَﺍﺕ

(Allahummaghfir lil muslimina wal muslimat, wal mu’minina mal mu’minat, al ahyaa’i minhum wal amwat)

Artinya: “Ya Allah, ampunilah seluruh kaum muslimin dan kaum muslimat, kaum mukminin dan kaum mukminat, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal”.

Tags: #Doa Diam-diam #Doa Saudara Lain