Dalam Al-Qur’an 4 Janji Allah Akan Diberikan Pada Umat Manusia

285 views

Tugas manusia adalah beribadah pada Allah. Jika kita salalu positif thinking pada Allah tak akan pernah ada lelah dan malas dalam melaksanak ibadah, selulu kiat mengerjakan kewajiban dan lapang meninggalkan larangan.

Sejatinya Allah telah menyiapkan surga bagi yang patuuh dan tunduh pada Allah, dan neraka bagi ia yang membangakang. Allha berjanji 4 hal dalam Al-qur’an:

Pertama,

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”(Qs. Ibrahim:7)

Kedua,

فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ

“Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku.” (Qs.Al-Baqarah:152)

Ketiga,

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

“Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.” (Qs.Ghafir:60)

Keempat,

وَمَا كَانَ اللَّهُ لِيُعَذِّبَهُمْ وَأَنتَ فِيهِمْ ۚ وَمَا كَانَ اللَّهُ مُعَذِّبَهُمْ وَهُمْ يَسْتَغْفِرُونَ

“Tetapi Allah tidak akan menghukum mereka, selama engkau (Muhammad) berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan menghukum mereka, sedang mereka (masih) memohon ampunan.” (Qs.Al-Anfal:33)

Loading...

Buatlah hidup ini lebih bermakna dengan melaksanakan ibadah wajib dan sunnah insyaallh kita akan menjadi orang yang tenang damai dan mendapatkan ridho Allah SWT, sebagai bekal menuju hidup yang sesungguhnya.

Tags: #Janji Allah #Kabar Gembira #Umat Manusia