Dalam Hadits Ini Siksaan Pedih Bagi Wanita yang Tak Mau Memberikan ASI

Sosok yang paling istimewa di dunia ini adalah wanita. Wanita sangat spesial, jika kita bandingkan dengan lelaki.

Sama halnya dalam Islam, wanita punya derajat yang begitu mulia. Allah SWT memberikan anugerah wanita dengan melahirkan dan menyusui buah hatinya.

Sebab air susu ibu (ASI), sang buah hati tumbuh secara baik. Akat tetapi ada yang juga kita temukan  wanita yang enggan menyusui anaknya.

Selain kesehatan buruk, wanita yang enggan menyusui anaknya akan mendapatkan azab dari Allah SWT di akhir zaman kelak.

Pada lanjutan hadits Abu Umamah Al-Bahili RA disebutkan bahwa, Rasulullah SAW bersabda, “… ‘Kemudian keduanya berangkat membawa, ternyata ada wanita-wanita yang puting susu mereka digigit ular.

Aku bertanya, ‘Siapa mereka?’ Keduanya menjawab, ‘Mereka adalah wanita yang tidak ingin memberikan air susu mereka kepada anak-anak mereka’,” (HR. Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban).

Loading...

Rasulullah SAW mengabarkan bahwa jika ular di neraka menyengat satu gigitan, akan menyebabkan panas demam selama empat puluh musim.

Demikian juga kalajengking di neraka, ketika menggigit satu gigitan akan menyebabkan panas demam selama empat puluh musim,” (HR. Al-Baihaqi).

Jadi, bagi wanita yang diberi kelebihan oleh Allah SWT gunakanlah amanah yang Allah titipkan itu dengan baik.

ASI (air susu ibu) yang dimiliki merpakan hak anak. Jika tidak ditunaikan dengan menyusui sang bayi maka engkau sang wanita akan menderita.

Bukan hanya penderitaan di dunia yang akan didapat, akan tetapi juga di akhirat azab pedih telah menanti.

Tags: #Asi Ibu #Buat Bayi #Ibu Menyusui