Doa Agar Cepat Melunasi Hutang Dari Ustadz Abdul Somad

1244 views

Hutang menjadi salah satu yang berat sebab ia tak hanya menjadi urusan dunia melainkan menjadi urusan akhirat. Sehingga jangan melalaikan hutang karena jika tidak membayar, hingga akhirat nanti akan tetap ditagih.

Maka berhati-hatilah dengan utang. Diabwah ini Nabi Muhammad mengajarkan doa agar terbebas dari hutang sebagaimana yang dijelaskan oleh Ustadz Abdul Somad di dalam video yang diunggah Islamic Forum.

Ada seorang jamaah yang bertanya soal hutang pihutang kepada Ustadz Abdul Somad.

“Nabi SAW mengajarkan doa. Hadits diriwayatkan Ahmad bin Hambal,” katanya.

Kemudian Ustad Abdul Somad menyampaikan doa dibawah ini.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.”

Loading...

Aba Umamah radhiyallahu ’anhu berkata: ”Setelah membaca do’a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas hutangku.”

Ada juga doa pelunas hutang yang dianjurkan Ustadz Yusuf Mansur untuk dibaca, sebagaimana dikutip dari usurmansur.com, berikut ini selengkapnya:

الله ربي لا اشرك به شئا

Latin:

Alloohu Robbii, Laa usyriku bihii syai-aa

Arti secara luas dari doa “Laa usyriku bihii syai-aa” adalah komitment dan statement, tidak butuh yang lain, tidak akan memilih jalan yang salah, agar lunas. Selain di jalan Allah.

Doa Pelunas Hutang Bahasa Indonesia Dari Ustadz Yusuf Mansur

Allah ya Tuhanku. Pelunas hutangku. Pemberi rizki buatku. Penolongku.
Allah sang pembebas segala kesulitan.
Allah maha pemudah jalan-jalan yang sulit buatku. Ringankan beban di pundakku.
Allah yang maha pelepas persoalan-persoalanku. Penuhilah segala hal kubutuhkan agar hutangku lunas, dari Allah saja semata

Doa diatas adalah pengertian secara luas dari kalimat الله ربي (Alloohu Robbii).

Semoga doa dari Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Yusuf Mansur diatas bisa membantu masalah hutang anda, Allah segera mengambulkan doa anda dan bebas dari jeratan hutang. [bangka.tribunnews.com]

loading...
loading...

Tags: #Amalan Lunas Hutang #Doa Cepat Lunas Hutang #Doa Melunasi Hutang