Doa dan Amalan Lancar Rezeki

592 views

Rezeki memang sudah diatur oleh ALLAH SWT. Namun ketahuilah bahwa rezeki tidak akan datang kecuali kita berusaha mendapatkannya.

Salah satu cara mendapatkan rezeki adalah dengan bekerja, berusaha baik bergerak di bidang perdagangan, menjadi karyawan, menjual barang atau jasa, menjadi seorang pejabat, menjadi dokter, artis, penyanyi dan lain sebagainya.

Sebagai orang mukmin tentu tidak hanya mengandalkan usaha tanpa doa, tentu bagi orang mukmin doalah menjadi senjatanya. Dalam hal apapun tidak hanya akan berusaha yakni segala yang dilakukan akan diiringi dengan doa.

Karena dengan berdoa, kita meminta rezeki kita lancar dan doa yang menjadi perantara agar usaha yang anda lakukan untuk menjemput rezeki tersebut dimudahkan oleh Allah. Terlebih diridhoi oleh-NYA.

Doa-doa tertentu bisa membantu kita mewujudkan harapan, termasuk harapan memperoleh kelancaran dan keberkahan rezeki.

Inilah doa dan amalan untuk memperlancar rezeki:

Loading...

1. Bersedkah Di Pagi Hari
Bersedekah bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, namun jika ingin rezekinya lancar maka lakukan sedekah dipagi hari. Karena malaikat akan mendoakan orang yang bersedekah dipagi hari.

Rasulullah SAW bersabda, “ Tidaklah berlalu pagi disetiap hari kecuali ada dua malaikat dan turun dan berdoa, ” Ya Allah, berikanlah ganti pada yang berinfaq” Sedangkan malaikat yang satunya berdoa,” Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan berinfaq” ( HR Bukhari dan Muslim ).

2. Melaksanakan Tahajjud
Tahajjud juga merupakan salah satu cara untuk memperlancar rezeki. Bagaimana tidak, ketika semua orang sedang lelap dan nyenyaknya tidur, anda mau melaksakan sholat tahajjud yang terkenal berat.

Lakukan setiap hari, dan berdoalah setelah sholat niscaya rezeki akan semakin lancar.

3. Sholat Dhua Di Pagi Hari
Beberapa orang sering meragukan apa istimewanya Sholat Dhuha, padahal sholat dhuha memiliki pahala yang tinggi. Rasulullah SAW bersabda:

” Engkau membersihkan dahak yang ada dalam masjid adalah sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu jalan adalah sedekah. Maka jika engkau tidak menemukannya ( sedekah sebanyak itu ) maka dua rakaat dhuha sudah mencukupimu.” ( HR Abu Dawud )

Sholat dhuha dua rakaat, maka setara dengan bersedekah 360 kali yang merupakan hak dari persendian yang kita miliki. Sedangkan apabila kita melaksakan sholat dhuha empat rakaat maka Allah akan menjamin atas rezeki kita.

Lakukan ketiga hal diatas setiap hari, Insya Allah rezeki akan lancar dan mengalir terus-menerus.

selain itu baca juga doa memperlancar rezeki setelah sholat.

Doa Memperlancar Rezeki 1

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

AL-HAMDU LILLAAHIL LADZII ROZAQONII HAADZA MIN GHAIRI HAULIN MINNII WA LAA QUWWATIN, ALLOOHUMMA BAARIK FIIHI

Artinya: Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku.

Doa Memperlancar Rezeki 2

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA AN TARZUQONII RIZQON HALAALAN WAASI’AN THOYYIBAN MIN GHAIRI TA’ABIN WALA MASYAQQATIN WALAA DLOIRIN WALAA NASHABIN INNAKA ‘A-LAA KULLI SYAI-IN QODIIR

Artinya : Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Lakukan amalan doa minta rezeki lancar diatas secara rutin dan istiqomah. Insya Allah anda akan mendapatkan berkahnya yang amat besar. Amin. [ pesugihan.net]

Tags: #Amalan Rezeki #Anjuran Doa #Doa Kaya #Lancar Rezeki