Doa Iftitah Allahu Akbar Kabiro

333 views

Ada beberapa bacaan yang menjadi doa di dalam sholat yang harus kita ketahui dan pelajari salah satunya adalah doa iftitah.

Karena bagi umat Islam wajib hukumnya mengetahui bacaan shalat, karena ketika melaksanakan shalat kita wajib membaca bacaan shalat.

Doa iftitah ini dibaca pada rakaat pertama yaitu setelah takbiratul ihram. 

Berikut ini selengkapnya:

اللهُ اَكْبَرُ كَبِرًا وَالْحَمْدُ لِلهِ كَشِيْرًا وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَاَصِيْلًا . اِنِّى وَجَّهْتُ وَجْهِيَ لِلَّذِيْ فَطَرَالسَّمَاوَاتِ وَالْااَرْضَ حَنِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا اَنَا مِنَ الْمُشْرِكِيْنَ . اِنَّ صَلَاتِيْ وَنُسُكِيْ وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِيْ لِلهِ رَبِّ الْعَا لَمِيْنَ . لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَبِذَ لِكَ اُمِرْتُ وَاَنَ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ

Latin:

Allahuakbar , kabiro walkhamdulilahi katsiro wasubhanallohibukrotawaatsila, wajahtu wajhiyalilladzi fathorossamawati walard, khanifa muslimawama anaminal musyrikin, innasoholatiwanutsuki wamakhyayawamamati lillahirobbil alamina. lasyarikalahuwabidzalika umirtu wa-anaminal musliminna

Artinya:

Loading...

“Allah maha besar lagi sempurna kebesaranya, segala puji bagi allah dan maha suci allah sepanjang pagi dan sore,kuhadapkan muka dan hatiku kepada dzat yang menciptakan langit dan bumi dalam keadaaa lurus dan berserah diri dan aku bukanlah dari golongan kaum musyrik. Sesungguhnya sholatku ibadahku hidup dan matiku hanyalah karena allah tuhan semesta alam, tiada sekutu baginya demikianlah aku diperintah dan aku termasuk golongan orang-orang muslim.”

Itu doa Iftitah yang biasa dibaca sebelum al-Fatihah di rakaat pertama. Tapi doa ini hanya sunnah dan tidak membatalkan sholat jika kita lupa membacanya.

Tags: #Doa Iftitah #Kabiro