Doa Istri Untuk Suami yang Sedang Mencari Nafkah

476 views

Menikah adalah tempat untuk saling tolong menolong antara pasangan suami itri. Ketika suami pergai mencari nafkah maka istrilah yang harus memebri support kepadanya.

Disini akan dijelaskan amalan yang bisa istri kerjakan ketika suami berangkat kerja atau mencari nafkah. Karena doa adalah dukungan terbaik istri untuk mencapai kesuksesan suami.

Selalu ada perempuan hebat dibalik laki-laki hebat karena itulah rahasianya. Selain peran orang tua yang hebat maka ada istri yang juga tak kalah hebatnya yang memiliki peran dan andil yang sangat berpengaruh bagi kehidupan suaminya, terutama didalam karir dan kesuksesannya.

Doa Untuk Suami yang Sedang Bekerja
Disisi lain Allah memang telah meneapkan rezeki seseorang akan tetapi disis lainnya kita sebagai manusia haruslah mencari rezeki tersebut.

Kita harus berusaha dengan cara mendekati Allah serta selalu berdoa bukan hanya berusaha mencari nafkah saja. Inilah beberapa hal yang harus dipahami tentang doa istri yang sedang mencari nafkah.

Doa Diberikan Harta yang Banyak dan Berkah
Berdoa semoga nafkah yang didapat dijadikan sebagai sarana beribadah kepada Allah. Sebab harta bukanlah tujuan melainkan harta yang kita dapatkan bisa berkah.

Loading...

Inilah doa yang bisa istri amalkan untuk mendapatkan nafkah yang berkah.

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii

Artinya:
Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

Doa Minta Ilmu yang Manfaat, Rezeki yang Baik dan Amal yang Diterima
Yang diinginkan semua orang tentu adalah rezeki yang berkah, yang halal juga baik. Ketika suami berangkat bekerja maka istri seharusnya selalu mendoakannya agar senantiasa diberi rezeki yang baik, adapun doanya adalah sebagai berikut:

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa

Artinya:
“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322)

Doa Minta Ampunan, Kasih Sayang, Petunjuk, Kesehatan dan Rezeki
Sebagai istri harus mendoakan suami yaitu agar selalu diberi ampunan, selalu diberi petunjuk serta kesehatan juga rezeki dari Allah SWT.

Berikut ini adalah doanya:

Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii

Artinya:
“Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku”. Doa diatas adalah permohonan yang sudah mencakup kebaikan dunia juga akhirat.”

“Wahai Rasulullah, apa yang harus aku katakan ketika aku ingin memohon pada Rabbku?” Beliau bersabda, “Katakanlah: Allahummaghfir lii, warhamnii, wa ‘aafinii, warzuqnii”, karena do’a ini telah mencakup dunia dan akhiratmu.” (HR. Muslim no. 36 dan 2697)

***

Rahmat, Kasih Sayang Bagi Suami Istri yang Berdoa Bersama
Nabi Muhammad sellau mendoakan umatnya, yaitu pasangan suami istri yang beribadah kepada Allah disepertiga malam, contohnya tahjjud serta mereka saling membangunkan satu sama lain. Sebagaimana dalam hadits berikut ini,

“Semoga Allah merahmati seorang laki-laki yang bangun di waktu malam lalu shalat dan ia pun membangunkan istrinya lalu sang istri juga shalat. Bila istri tidak mau bangun, ia percikkan air ke wajahnya. Semoga Allah juga merahmati seorang perempuan yang bangun di waktu malam lalu ia shalat dan ia pun membangunkan suaminya. Bila suami enggan untuk bangun, ia pun memercikkan air ke wajahnya.” (HR. An Nasa’i. Hadits senada juga diriwayatkan Abu Dawud dan Tirmidzi)

Maka dari itu apabila seorang istri ingin mendoakan suaminya maka bangunlah disepertiga malam dan sholat sama-sama dengan suaminya.

Doa yang Terkabul Adalah Doa Istri Kepada Suami yang Berjauhan
Doa seorang istri itu tidak akan pernah sia-sia, sebagaimana dalam buku ibu, istri dan anaka salehah yang pernah dijelaskan oleh Nurul Asmayani, sejauh apapun doa akan sampai dan ketika suami jauh lalu istri mendoakan maka doanya langsung dikabulkan.

“Sesungguhnya, Doa yang segera dikabulkan oleh Allah adalah Doa seorang (istri) kepada orang lain (suami) yang tidak berada di tempat yang sama (berjauhan).” (HR.Tirmidzi)

Maka teurslah mendoakan suami, didekatmu atau ketika berada dkejauhkan sekalipun. Apalagi doa yang dipanjatkan adalah doa untuk suami yang sedang bekerja. Inilah 3 Hal Macam Doa Untuk Suami yang Sedang Mencari Nafkah.

Mintalah kepada Allah, berdoalah kepada Allah SWT penuh keyakinan serta keikhlasan. Karen amasalah rezeki Allah yang maha mengatur serta Allah yang maha kaya. Sebagai manusia hanya diwajibkan untuk bersyukur serta jangan ragu dengan banyak atau sedikitnya harta yang kita dapat.[ikhtisarislami.com]

Tags: #Doa Istri #Mendoakan Suami #Suami Mencari Nafkah