Doa Kehilangan Duit

10359 views

Ketika uang yang kita miliki hilang atau barang yang kita miliki sangat berharga, namun tiba-tiba hilang dan kemungkinannya sangat kecil untuk kembali maka tentu kita akan bersedih bahkan kesal.

Terlebih lagi ketika barang yang hilang adalah barang yang susah untuk dibeli dan barang tersebut adalah barang yang sangat penting tentu kita akan cemas dan berusaha untuk menenmukannya.

Yang harus kita lakukan selain mencari adalah berdoa, dengan amalan doa kehilangan maka kita tidak perlu khawatir, dengan restu Allah Insya Allah barang yang hilang akan kembali kepada kita.

بِسْمِ اللهِ يَا هَادِيَ الضَّال، وَرَادَّ الضَّالَة ارْدُدْ عَلَيَّ ضَالَتِي بِعِزَّتِكَ وَسُلْطَانِكَ فَإِنَّهاَ مِنْ عَطَائِكَ وَفَضْلِكَ

Latin:
BISMILLAHI YAA HAADI AL-DHALAL WA RAADI AL-DHAALAH, URDUD ‘ALA DHAALATII BI IZZATIKA WA SULTHANIKA FAINNAHAA MIN ‘ATHAAIKA W FADHLIKA’

Artinya:
”Bismillah, wahai Yang Maha Memberikan Petunjuk sesuatu yang hilang arah, wahai yang Maha Mengembalikan sesuatu yang hilang, kembalikanlah kepadaku barangku yang hilang dengan kemuliaanMu dan kekuasaanMu, sesungguhnya itu adalah dari pemberianMu dan kemurahanMu.”

اَللهُمَّ يَارَبَّ الضَّآلَّةِ وَيَاهَادِيًا مِنَ الضَّلاَلَةِ رُدَّ ضَآلَّتِىْ

Latin:
ALLOOHUMMA YA RABBADL DLOOLLATI WA YAA HAADIYAN MINADL DLOLAALATI RUDDA DLOOLLATI

Loading...

Artinya:
“Ya Allah, Tuhan dari sesuatu yang hilang. Ya Tuhan yang memberikan petunjuk dari kesesatan, kembalikanlah barangku yang hilang.”

Doa diatas hendaknya kita baca dalam keadaan kita suci atau dalam keadaan berwudhu’. Lebih afdhol lagi jika kita membacanya setelah selesai shalat fardhu.

Jika kita mengamalkan doa tersebut dengan istiqomah dan khusyuk maka insyaAllah barang yang hilang akan kembali. [walisembilan.com]

Tags: #Doa Kehilangan #Doa Kehilangan Barang #Doa Kehilangan Uang