Doa Ketika Mendampingi Istri Melahirkan

677 views

Menjadi seorang ibu sungguh tidaklah mudah karena untuk menjadi seorang ibu perempuan harus mempertaruhkan nyawanya sendiri demi melahirkan anaknya yang dikandung kurang lebih sembilan bulan.

Agar proses melahirkan lancar dan mudah serta selamat baik ibu maupun anaknya maka dianjurkan bagi suami yang mendampinginya untuk berdoa agar proses persalinanya lancar.

Doa agar proses persalinan mudah dan lancar yang diriwayatkan oleh Ibnus Sunni di dalam kitab Amalul yaum wal lailah adalah sebagai berikut:

Ketika Fathimah RA. mendekati proses persalinan Nabi Muhammad SAW memerintahkan kepada Ummu Salamah dan Zainab bint Jahsy untuk mendatanginya.

Lalu beliau membaca ayat kursi disampingnya:

إِنَّ رَبَّكُمُ اللهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ أَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْأَمْرُ تَبَارَكَ اللهُ رَبُّ الْعَالَمِينَ

“Sungguh, Tuhanmu (adalah) Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat. (Dia ciptakan) matahari, bulan dan bintang-bintang tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah! Segala penciptaan dan urusan menjadi hak-Nya. Mahasuci Allah, Tuhan seluruh alam.” (QS. al-A’raf: 54)

Loading...

Setelah itu, membaca surah muawwidzatain (surah an-Nas dan al-Falaq) untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT.

Itulah doa agar istri lancar dalam melahirkan buah hatinya. Doa ini dianjurkan oleh Rasulullah SAW yang mana sebab doa tersebut juga diamalkan untuk istri.

Selain itu juga terapkan pada ibu anda atau tetangga yang hendak melahirkan agar proses persalinannya lancar dan mudah sehingga ibu dan anak yang dilahirkan sama-sama dengan selamat. [bincangsyariah.com]

Tags: #Doa Melahirkan #Doa Memperlancar Kelahiran #Doa Persalinan