Doa Mendapatkan Jodoh Idaman

2786 views

Jodoh memang sudah diatur namun sebagai manusia kita harus berusaha untuk mendapatkannya. Tidak hanya itu saja, usaha kita harus didampingi dengan doa.

Semua orang menginginkan berjodoh dengan seseorang yang di idamkan dan seseorang yang shaleh sehingga tak jarang kita berdoa dan meminta secara khusus agar mendapatkan jodoh yang diidamkan dan shaleh.

Sebagian orang menggunakan biro jodoh atau yang dikenal dengan makcomblang untuk bertemu dengan jodohnnya.

Kita harus bersaua karena mencari jodoh memang harus diikhtiarkan dan kita selalu bertawakal kepada Allah

Sekarang sudah banyak tersedih biro jodoh secara online sehingga ada sebagian orang yang menggunakan jasa tersebut untuk bertemu dengan jodohnya.

Tentu sebagai orang mukmin kita harus berusaha dan berdoa serta bertawakkal kepada Allah SWT.

Loading...

Tidak menutup kemungkinan usaha kita gagal ketika ada yang coba mendekati kita dan sudah berlangsung ta’aruf.

Namun ternyata akhirnya gagal juga maka kita harus tawakal dan kita harus sering berdoa semoga segera dipertemukan dengan jodoh kita.

Allah sangat menyukai hambanya yang senantiasa berdoa walau terkadang doanya tidak dikabulkan juga.

Allah sangat menyukai hambanya yang bertawakkal apalagi berdoa meminta jodoh yang tujuannya sangat mulia yaitu ingin beribadah dengan cara menikah dan ingin membangun keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

Jika kita sudah berdoa namun tidak dikabulkan juga, maka sebagai ummat silam kita harus bersabar dan tetap berdoa meminta jodoh yang shaleh.

Berdoalah tanpa harus memaksa karena doa meminta jodoh bukan berarti harus memaksakan kehendak kita kepada Allah agar terkabulkan.

Bersabarlah, jika doa kita belum terkabulkan juga bisa jadi hari berikutnya, bulan berikutknya atau satu tahun kemudian. Berdaolah namun tak perlu memaksa, cukup bersabar dan terus berdoa serta tawakal kepada Allah SWT.

Ketika kita berdoa kita harus yakin bahwa kita akan didekatkan denga jodoh terbaik yang kita inginkan dan kita harus yakin bahwa doa yang kita panjatkan pasti akan terkabulkan.

1. Doa Mendapatkan Jodoh Untuk Laki-laki

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

“Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Doa diatas merupakan doa yang masyhur dan mustajab bagi kaum laki-laki yang ingin mendapatkan wanita shalehah.

Bacalah doa tersebut setiap selesai shalat agar dimudahkan jodohnya serta mendapat jodoh yang terbaik yang baik bagi dunia dan akhirat.

2. Doa Mendapatkan Jodoh Untuk Perempuan

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

“Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Doa diatas ini adalah doa mustjab bagi kaum perempuan yang ingin mendapatkan laki-laki shaleh. Dengan membaca doa ini InsyaAllah jodohnya akan dipermudah.

3. Doa Mendapatkan Jodoh Untuk Laki dan Perempuan

رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

“Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik”

Doa diatas merupakan doa yang bisa dibaca oleh laki-laki dan perempuan sekaligus untuk mendapatkan jodoh yang shaleh dan shalehah.

Adapun doa dibawah ini adalah doa agar dimudahkan untuk mendapatkkan jodoh, berikut ini donya.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh (isteri-isteri) kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa.” (QS. al-Furqaan 74)

Lengkap sudah doa untuk mendapatkan jodoh yang kita inginkan. Doa diatas adalah doa yang bisa kita amalkan bagi kita yang sedang mencari jodoh.

Tidak hanya berdoa, beberapa amalan ini juga mampu mendekatkan jodoh:

Selalu Menjaga Wudhu’
Dengan menjaga wudhu’ kita akan senantiasa enak ketika dipandang oleh orang lain karena pancaran wudhu’ akan selalu muncul dari dalam diri kita.

Memperbaiki Shalat 5 Waktu
Usakan selalu shalat tepat waktu dan berjama’ah serta menyempurnakan bacaan shalat dengan belajar kepada ahlinya karena memperbaiki shalat lima waktu adalah kunci utama agar doa jodoh cepat dikabulkan.

Shalat Tahajut
Waktu yang sangat mustajab berada disepertiga malam, berdoalah dengan penuh keikhlasan dan kehusyu’an agar mudah dipertemukan dengan jodoh, dipermudah segala urusan serta dilancarkan rejeki.

Shalat Hajat
Lakukan sholat hajat karena dengan sholat hajat kita akan berserah diri kepada Allah serta memohon agar doa hajat kita segera tercapai.

Memperbaiki Silaturrahmi
Perbaiki hubungan antar sesama, karena silaturrhami dapat memperlancar rezeki dan juga bisa mempermudah datangnya jodoh.

Bertawakkal dan Berserah Diri Kepada Allah
Apapun yang Allah tetapkan kita sebagai manusia harus menerima, karena apapun yang terjadi adalah yang terbaik karena semua yang terjadi adalah ketetapan Allah.

Itulah beberapa doa dan amalan yang bisa kita amalkan untuk segera mendapatkan jodoh terbik serta jodoh shaleh shalehah idaman kita. [doamuslimin.com]

Tags: #Doa Jodoh #Jodoh Terbaik #Menjemput Jodoh