Doa Mimpi Buruk Gigi Copot

1949 views

Terkadang mimpi bukan hanya sebatas bunga tidur. Bagi sebagian orang mimpi justru ditafsirkan sebagai simbol atau pertanda suatu hal.

Salah satunya adalah bermimpi tentang gigi copot, biasanya mimpi ini diartikan sebagai duka yaitu akan ada keluarga yang akan meninggal dunia.

Lantas benarkah arti dari penafsiran tersebut? Dari manakah asal penafsiran tersebut?

Menurut ‘Abdul Ghani al-Nabulsi, arti mimpi gigi copot adalah sebagai berikut:

سن هي في المنام دالة إلى منتهى الأجل، والسن الذي كتب له، وجميع الأسنان تدل على الأهل والعشيرة والغلمان والبنات من الأولاد.

“Gigi di dalam mimpi menunjukkan “ujung atau batas ajal” dan umur yang ditetapkan untuknya. Adapun seluruh gigi (yang dimiliki manusia) menunjukkan keluarga, kerabat, pelayan, dan anak perempuan.”

Jika bermimpi gigi anda goyah atau bergerak itu artinya keluarga akan mengalami sakit, tapi tergantung dari bagian mana giginya yang goyah.

Loading...

Sementara jika gigi copot dalam mimpi itu, maka menjadi pertanda bahwa orang terdekat anda akan meninggal.

Kalau dalam mimpi gigi anda copot namun masih digenggam, maka artinya anda akan menemukan pengganti baru dari keluarga lama yang pergi.

Lalu jika giginya di kubur setelah copot, maka artinya tidak akan menemukan pengganti lagi.

Berbeda lagi kalau dalam mimpi anda gigi itu penuh dengan karang gigi yang hitam, maka menurut Abdul Ghani sebagai pertanda keluarga anda akan mendapatkan ujian yang ditimbulkan oleh perbuatannya sendiri.

Itulah penjelasan tafsir mimpi mimpi gigi copot menurut Abdul Ghani al-Nabulsi. Tapi ingatlah, tafsir diatas bukan patokan utama dalam mengambil kesimpulan.

Karena ada beberapa ulama yang berbeda pendapat dengan Abdul Ghani terkait makna dari mimpi gigi copot ini.

Tafsiran Abdul Ghani tentang gigi copot dalam mipi ini didasari dari keterangan di dalam kitab Mu’jam Tafsir al-Ahlam.

Kembalikan semuanya kepada Allah tentang kehidupan ini, karena hidup kita cuma Allah yang bisa menentukan kedepannya. Seperti dalam firman-Nya:

عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ الْكَبِيرُ الْمُتَعَالِ

“(Allah) Yang mengetahui semua yang gaib dan yang nyata; Yang Mahabesar, Mahatinggi.” (QS. al-Ra’d: 9). [bincangsyariah.com]

Tags: #Arti Mimpi #Mimpi Copot