Doa Minta Rezeki Lancar

600 views

Tentu kita semua sudah tahu bahwa Allah telah mengatur rezeki untuk setiap mahluknya.

Namun ketahuilah bahwa semua bahwa rezeki tidak akan datang kecuali kita berusaha mendapatkannya.

Kita bisa mendapatkan rezeki dengan cara bekerja atau dengan memiliki profesi lainnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa semua orang menginginkan harta yang berlimpah tentu usaha yang kita lakukan harus diiringi dengan doa yang khusus untuk memperlancar rezeki.

Doa dibawah ini adalah amalan yang bisa kita amalkan setiap hari sebelum berangkat kerja, berikut inilah doanya.

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ، اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Latin:
ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WAINKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBAADAKASH SHALIHIN.

Loading...

Artinya:
“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”

Selain doa diatas maka kita harus mengimbangi dengan melakukan amalan dibawah ini untuk memperlancar rezek kita:

1. Sholat Barjamaah
Jangan menunda sholat, lakukan sholat wajib dengan tepat waktu serta usahakan untuk sholat berjamaah dan ditambah dengan sholat rowatib juga.

2. Membaca Istighfar
Membaca istighfar dengan jumlah minimal 111 kali dalam sehari semalam

3. Janga Tidur Setelah Sholat Subuh
Usahakan jangan tidur lagi setelah sholat subuh. Lebih baik amalkan doa pagi petang ini, berikut ini bacannya “SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH WA LAILAAHAILLALLAHU ALLAHU AKBAR” dibaca sebanyak 100 kali.

4. Perbanyak Sedekah
Memperbanyak sedekah. Yang dikatakan memperbanyak sedekah disini bukan hanya berupa uang atau barang.

Jika kita tidak mampu memberikan hal tersebut kita masih bisa bersedekah dengan cara yang lain yaitu dengan cara bersedekah tenaga atau pikiran atau bahkan hal lainnya.

Yang terpenting kita berusaha menolong sesama yang membutuhkan namun dengan catatan kita melakukannya iklas karena Allah.

5. Mendoakan Orang Tua dan Orang Lain
Sebagai anak yang shaleh dan shalelah tentu tidak akan pernah lupa untuk mendaoakan orang tuanya.

Oleh sebab itu sebagai anak kita harus selalu mendoakan orang tua kita, kerabat kita, saudara kita, tema dekat kita, tetangga kita bahkan semua orang islam. Karena doa baik akan kembali kepada anda sendiri.

6. Berdoa Dengan Yakin
Berdoalah dan mintalah kepada Allah apapun yang kamu mau, yakin bahwa hajatmu akan diakabulkan oleh Allah.

Contoh doa pada point nomor enam itu anda bisa implementasikan sebagai berikut:

“Yaa Allah Ya Rahman Ya Rahiim sungguh saya ini lemah tak berdaya banyak dosa Ya Allah kepada siapa lagi saya meminta kecuali hanya kepadamu. Yaa Allah saya ini sedang (sebutkan hajat anda). Toloong hamba ya Allah berilah penyelesaian terhadap masalahku ini dengan cara-Mu dan dengan Kuasa serta Ridho-Mu. Aku Ikhlas, aku ikhlas, aku ikhlas, aku pasrah pada-Mu ya Tuhanku.”

Kita harus mengamalkan doa dan amalan tersebut dengan cara istiqomah. Jika kita mengamalkan secara rutin maka Insya Allah kita akan mendapatkan berkah yang sangat luar biasa. [masrukhan.net]

Tags: #Anjuran Doa #Doa Memperlancar Rezeki #Doa Pembuka Rezeki