Doa Mudah Bersalin Normal dan Terhindar Dari Rasa Sakit

14742 views

Menjadi perempuan akan mengalami masa sulit dan masa yang paling menyakitkan yaitu melahirkan.

Seorang ibu yang melahirkan tanpa memperdulikan rasa sakit yang ada hanya demi buah hati tercinta.

Seorang ibu akan mempertaruhkan nyawanya demi melahirkan anaknya. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa rata-rata manusia hanya akan mampu menahan rasa sakit hanya sampai 45 del saja.

Namun ketahuilah bahwa ibu melahirkan menahan rasa sakit sekitar 57 del setara dengan 20 tulang yang dipatahkan secara serentak.

Suangguh bukan rasa sakit yang sangat menyakitkan bahkan tak terbayangkan menahan rasa sakit yang seperti itu.

Namun memiliki anak sangat dinanti oleh semua pasangan, terutama seorang ibu sebab tidak semua ibu bisa melahirkan dari rahimnya sendiri.

Loading...

Akan tetapi bukan rasa sakit itulah yang membuat perempuan sedih namun tidak bisa melahirkan itulah yang membuatnya merasa sedih.

Oleh sebab itu islam menempatkan seorang perempuan dalam kedudukan yang mulia. bagaimana sudut pandang Islam mengenai hal tersebut? Adakah doa agar cepat melahirkan untuk para ibu?

Hakikat Melahirkan Dalam Islam
Sebelum kita mengetahui tentang doa agar cepat melahirkan menurut islam, maka ada baiknya kita mengerti arti melahirkan menurut islam.

Adapun seperti firman Allah SWT dalam surat an-Naml ayat 62 yang berbunyi:

أَمَّن يُجِيبُ الْمُضْطَرَّ إِذَا دَعَاهُ وَيَكْشِفُ السُّوءَ وَيَجْعَلُكُمْ خُلَفَاءَ الْأَرْضِ ۗ أَإِلَٰهٌ مَّعَ اللَّهِ ۚ قَلِيلًا مَّا تَذَكَّرُونَ

”Bukankah Dia (Allah) yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila dia berdoa kepada-Nya, dan menghilangkan kesusahan dan menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah (pemimpin) di bumi? Apakah di samping Allah ada tuhan (yang lain)? Sedikit sekali (nikmat Allah) yang kamu ingat?” (QS. an-Naml : 62)

Kesimpulan dari ayat diatas adalah doa bukalah hanya sebatas ucapan saja, melainkan lebih dari itu karena berdoa mampu memberi kekuatan bagi mereka yang tak berdaya dan lemah.

Sebab islam adalah agama yang sempurna yang telah mengatur bagaimana prilaku seseorang agar menjadi sosok yang lebih baik lagi.

Segalanya telah diatur dengan baik, baik dari segi pernikahan, berumah tangga, hubungan asmara hingga tentang perempuan yang melahirkan. Salah satu yang diatur adalah bagaimana cara berdoa agar lancar melahirkan.

Seperti Apa Doanya? Inilah Doa agar Cepat Melahirkan Secara Normal dan Mudah
Semua perempuan pasti menginginkan proses melahirkan yang lancar dan cepat, namun banyak wanita yang takut berlebihan sebelum memasuki ruang persalinan.

Sehingga islam mengajarkan kepada wanita yang hendak melahirkan, inilah doa agar lancar dan cepat melahirkan.

Inilah Ayat Al-Qur,an yang bisa diamalkan untuk mempercepat dan memperlancar persalinan, Inilah ayatnya

1. Surah Fathir Ayat 11
Ayat yang harus dibaca selanjutnya ketika hendak ataupun dalam proses persalinan adalah surah Fathir ayat 11. Allah Ta’ala berfirman yang artinya:

وَاللَّهُ خَلَقَكُم مِّن تُرَابٍ ثُمَّ مِن نُّطْفَةٍ ثُمَّ جَعَلَكُمْ أَزْوَاجًا ۚ وَمَا تَحْمِلُ مِنْ أُنثَىٰ وَلَا تَضَعُ إِلَّا بِعِلْمِهِ ۚ وَمَا يُعَمَّرُ مِن مُّعَمَّرٍ وَلَا يُنقَصُ مِنْ عُمُرِهِ إِلَّا فِي كِتَابٍ ۚ إِنَّ ذَٰلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

“Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). Tidak ada seorang perempuan pun yang mengandung dan melahirkan, melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan tidak dipanjangkan umur seseorang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuzh). Sungguh, yang demikian itu mudah bagi Allah.” (QS. Fathir : 11)

Dalam ayat ini, Allah SWT menerangkan mengenai kejadian Adam yang diciptakan langsung dari tanah, kemudian keturunannya dijadikan dari mani yang pada hakikatnya juga berasal dari tanah.

Karena mani itu berasal dari makanan dan makanan yang berupa beras, sayur-sayuran dan lain-lain berasal dari tanah.Kemudian mereka dijadikan berpasang-pasangan, terdiri dari laki-laki dan wanita.

Tidak seorang perempuan yang mengandung atau melahirkan kecuali semuanya diketahui oleh Allah SWT, tidak ada yang tersembunyi bagi-Nya.

Oleh sebab itu, serahkan semua kepada Allah dan percayalah bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya.

2. Surah an-Nahl Ayat 78
Membaca surah an-Nahl ayat 78 agar Allah memudahkan segala sesuatunya. Allah SWT berfirman yang artinya:

وَاللَّهُ أَخْرَجَكُم مِّن بُطُونِ أُمَّهَاتِكُمْ لَا تَعْلَمُونَ شَيْئًا وَجَعَلَ لَكُمُ السَّمْعَ وَالْأَبْصَارَ وَالْأَفْئِدَةَ ۙ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

“Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberimu pendengaran, penglihatan, dan hati nurani, agar kamu bersyukur.” (QS. an-Nahl : 78)

3. Surah ar-Ra’d Ayat 8
Dibaca untuk memudahkan ibu ketika hari persalinan,

اللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَحْمِلُ كُلُّ أُنثَىٰ وَمَا تَغِيضُ الْأَرْحَامُ وَمَا تَزْدَادُ ۖ وَكُلُّ شَيْءٍ عِندَهُ بِمِقْدَارٍ

“Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan, apa yang kurang sempurna dan apa yang bertambah dalam rahim. Dan segala sesuatu ada ukuran di sisi-Nya.” (QS. ar-Ra’d: 8)

Tak seorang pun yang telah ditetapkan berumur panjang kecuali Allah yang telah menetapkan terlebih dahulu dan tertulis di Lohmahfuz, ia tidak kan bekurang apalagi bertambah.

Oleh sebab itu bagi ibu yang sedang mengalami proses persalinan hendaknya berdoa kepada Allah agar senantiasa diberi kemudahan. Karena Allah adalah Dzat yang maha mengetahi segalanya.

4. Surah al-Zalzalah Ayat 1 – 8
Doa agar cepat melahirkan Allah SWT berfirman-Nya:

إِذَا زُلْزِلَتِ الْأَرْضُ زِلْزَالَهَا ١ وَأَخْرَجَتِ الْأَرْضُ أَثْقَالَهَا ٢ وَقَالَ الْإِنسَانُ مَا لَهَا ٣ يَوْمَئِذٍ تُحَدِّثُ أَخْبَارَهَا ٤ بِأَنَّ رَبَّكَ أَوْحَىٰ لَهَا ٥ يَوْمَئِذٍ يَصْدُرُ النَّاسُ أَشْتَاتًا لِّيُرَوْا أَعْمَالَهُمْ ٦ فَمَن يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ ٧ وَمَن يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ  ٨

“Apabila bumi diguncangkan dengan guncangan yang dahsyat, dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya. Dan manusia bertanya, ‘Apa yang terjadi pada bumi ini?’ Pada hari itu bumi menyampaikan beritanya, karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) padanya. Pada hari itu manusia keluar dari kuburnya dalam keadaan berkelompok-kelompok, untuk diperlihatkan kepada mereka (balasan) semua perbuatannya. Maka barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya, dan barangsiapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” (QS. al-Zalzalah: 1 – 8)

Karena sesungguhnya berbagai kemudahan dalam hidup bisa kita dapatkan dengan cara kita mengamalkan Al-Qur’an sebab hal ini tela diternagkan didalam al-Qur’an. Salah satunya adalah doa agar cepat melahirkan anak sebagai berikut:

Doa melahirkan mudah dan lancar:

ﺤﻨﺎ ﻭﻟﺪﺖ ﻤﺭﻴﻡ ﻭﻤﺭﻴﻡ ﻭﻟﺪﺖ ﻋﻴﺴﻰ ﺍﺨﺮﺝ ﺍﻴﻬﺎ ﺍﻟﻤﻮﻟﻮﺪ ﺒﻗﺪﺮﺓ ﺍﻟﻤﻠﻚ ﺍﻟﻤﻌﺒﻮﺪ

Latin:

Hannaa waladat maryama wa maryama waladat ‘iisaa ukhruj ayyuhal mauluudu biqudrotil malikil ma’buudi

Artinya:
“Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan ‘sa. Keluarlah (lahirlah) hai anak dengan sebab kekuasaan Raja (Allah) yang disembah”

Demikianlah beberapa amalan untuk memperlancar proses persalinan, semoga dengan mengamalkan doa ini bisa melahirkan tanpa rasa sakit. [wajibbaca.com]

Tags: #Amalan Ketika Melahirkan #Anjuran Doa #Doa Persalinan