Doa Murah Rezeki dan Jodoh

2124 views

Jodoh, mati dan rejeki adalah tiga hal yang tidak bisa kita predeksi namun Allah telah menentukan tiga hal tersebut kepada kita.

Setiap orang memiliki jodohnya masing-masing dan jika sudah ditakdirkan berjodoh maka tidak akan pernah tertukar karena Allah yang telah menetapkan.

Sebagai manusia kita harus berusaha dan berdoa. Jika kita menginginkan jodoh yang baik maka kita harus memperbaiki diri karena jodoh adalah cerminan diri.

Walau pernah menjadi orang yang tidak baik namun berkat doa dan usaha kita yang selalu berusaha menjadi baik maka kelak akan dipertemukan dalam keadaan baik.

Setiap yang bernyawa akan mengalami yang namanya kematian. Kematian tidak bisa dipercepat atau pun diperlambat. Tak ada yang bisa menghindari kematian karena kematian adalah sesuatu yang telah Tuhan gariskan sejak kita masih dalam kandungan.

Kematian tidak bisa diubah dengan cara apapun, tapi kita sebagai manusia tentu harus berusaha menjaga kesetahan dan berusaha semaksimal mungkin mengobati penyakit yang didera.

Loading...

Tidak hanya jodoh dan mati, rejeki pun telah Allah tetapkan sejak kita berada didalam kandungan. Ketika Allah meniupkan roh bersamaan dengan rejeki, sehingga tidak perlu khawatir memiliki banyak anak akan kekurangan.

Ingatlah bahwa rejeki tidak hanya soal harta namun juga rasa syukur, nikmat bahagia seperti pertemanan dan kesehatan juga merupakan rejeki yang berlimpah.

Doa Agar Dilapangkan Jodoh dan Rezeki
Berikut ini adalah doa mendapatkan jodoh dan rezeki menurut al-Qur’an yang bisa kita amalkan:

1. Surat Ali ‘Imran Ayat 173 dan Surat al-Anfal Ayat 40
Kombinasi kedua surat ini sangat dianjurkan dibaca seseirng mungkin, dimana doa ini kegunananya untuk mendapatkan rejeki dan jodoh yang terdapat diantara surat Ali Imran ayat 3 dan surat al-Anfal ayat 40:

حَسْبُنَا اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ ، نِعْمَ الْمَوْلَىٰ وَنِعْمَ النَّصِيرُ

Latin:

“Hasbunallooh wani’mal wakiil ni’mal maula wani’man nashiir”

Artinya:
“Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung, Dia adalah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong”. (QS. Ali ‘Imran:173 & al-Anfal: 40).

2. Surat al-Furqan Ayat 74
Doa yang bisa kita amalkan untuk mendapatkan rejeki dan jodoh juga terdapat pada surah surat al-Furqan ayat 74:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Latin:

Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wadzurriyyaatinaa qurrota a’yun waj ‘alnaa lil muttaqiina imaamaa

Artinya:
“… Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. al-Furqan: 74)

3. Surat al-Qasas Ayat 24 (Doa Nabi Musa)

Doa Nabi Musa adalah doa yang selalu direkomendasikan agar mendapatkan rejeki dan jodoh serta doa yang paling terkenal bahkan sudah diamalkan oleh banyak orang.

Nabi Musa selalu membaca doa ini sehinngga dikemudian hari beliau didatangi calon istri sekaligus mendapatkan pekerjaan sebagai sumber penghasilan dan sebagai kegaiatannya.

[رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ]

Latin:

Rabbiy Inniy limaa anzalta ilayya min khairin faqir

Artinya:
“… Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan (makanan) yang Engkau turunkan kepadaku.” (QS. Al-Qasas: 24)

4. Membaca Dzikir “Subhanallah Wabihamdih”
Segala amal ibadah yang kita lakukan semata-mata hanyalah untuk mendekatkan diri kepada Allah, dengan selalu mengingat Allah maka Allah akan memperlancar segalanya.

Salah satu cara mengingat Allah dengan berdizikir sehingga dzikir juga merupakan salah satu bentuk doa yang bisa kita panjatkan.

Bacalah dzikir Subhanallahi wabihamdih sebanyak 100 kali setiap pagi dalam keadaan suci, karena dzikir ini juga bisa kita amalkan agar mendapatkan jodoh dan rezeki. Nabi saw bersabda:

“Barangsiapa membaca Subhanallahi wabihamdih 100X setiap harinya maka berjatuhan dosa dosanya walau sebanyak buih di lautan” (Shahih Bukhari)

Kemudian sabda Rasulullah SAW: “Kalimat yg paling dicintai Allah adalah Subhanallahi wabihamdih.” (Shahih Muslim)

5. Membaca Surat al-Quraisy
Membaca surah al-Quraisy sebanyak 21 kali setiap hari maka akan mendapatkan keberkahan serta kemudahan rejeki, kebahagiaan dan kemaanan dari segala yang takutkan. Karena surah ini merupakan doa melancarkan rejeki dan mempercepat datangnya jodoh.

6. Membaca Surat al-Insyirah
Surah ini jika dibaca sebanyak 125 kali setelah sholat isyak pada setiap hari kelahiran dan sambil lalu berpuasa sunah maka akan memperlancar rejeki dan jodoh.

Jika ketepatan hari lahirnya jatuh pada hari jum’at maka disambung dengan puasa sunnah kamis.

Surah ini tidak hanya memeprlancar rejeki dan jodoh, namun didalamnya terdapat kisah tentang bagaimana bagaimana Allah senantiasa memberikan solusi dari setiap masalah yang dihadapi manusia.

7. Doa Untuk Mendapat Istri yang Baik
Bagi laki-laki yang sedang menunggu jodohnya maka hendaknya ia membaca doa ini. Sebab semakin dewasa seseorang maka memiliki kewajiban untuk segera menyempurnakan agamanya dengan cara menikah, maka mintalah kepada Allah agar diberi wanita shalehah.

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh

Artinya:
“Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat”.

8. Doa Untuk Mendapat Suami yang Baik
Bagi perempuan harus berusaha dan berdoa agar mendapatkan jodoh yang shaleh, sehingga perempuan juga dianjurkan berdoa sebagaimana berikut untuk mendapatkan pria shaleh.

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh

Artinya:
“Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat”.

Itulah doa dan amalan untuk memeprlancar datangnya jodoh dan rejeki yang bisa kita amalkan. [dalamislam.com]

Tags: #Amalan Memperlancar Jodoh dan Rejeki #Doa Memperlancar Jodoh #Doa Memperlancar Rezeki