Doa Nabi Yusuf Allahummaj Alni

6564 views

Hizb atau mahabbah atau yang disebut dengan pengasihan adalah amalan yang boleh dilakukan oelh kita sebagaimana Nabi Yusuf juga pernah mengamalkannya.

Nabi Yusuf dianugrahi wajah yang sampat tampan serta tubuh yang sangat tegap. Kerap kali beliau dikejar oleh para wanita karena ketampannya.

Walau demikian ternyata kisah Nabi Yusuf tidak selamaya mulus sebab beliau juga dibuang oelh saudara kandugnya sendiri karena disebabkan oleh perasaan iri akan perhatian yang ia dapatkan dari sang ayah yaitu Nabi Ya’qub AS.

Dri perjalanann itulah Nabi Yusuf akhirnya memiliki doa yang sangat terkenal seperti doa Nabi Yusuf untuk penyeri wajah.

Amalan hizb atau mahabbah Nabi Yusuf memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Ketika kita mengamalkannya dan yakin kepada Allah maka khasiatnya akan terasa.

Akan tetapi ketika mengamalkan hizb ini hanya dimaksudkan untuk kasih sayang dan juga cinta semua orang serta yang terpenting adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Loading...

Hizib ini meruapakan amalan doa atau wirid yang dibuat secara khusus oleh para ulama atau para wali.

Hizib disini beragam dan banyak, biasanya hizib ini dinamai sesuai dengan nama penyusun hizib tersebut contoh saja hizib Nawawi adalah hizib yang disusun oleh Syekh Muhyiddin Zakariyya Yahya an-Nawawi.

Bagi orang yang mampu menyusun hizib tersebut tenu bukan orang yang sembarangan, mereka adalah orang yang hatinya dibuka oleh Allah untuk memahami rahasia serta huruf bahkan ayat Allah.

Sehingga dengan karunia Allah ia bisa menyusun hizib yang memiliki banyak manfaat. Begitu pun Nabi Yusuf yang diyakini memiliki hizib yang diyakini memiliki kekuatan atau daya tarik sehingga amalan dzikir ini diyakini sebagai hizib.

Amalan Nabi Yusuf

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Latin:

Allahummaj alnii nuuru Yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatani

Artinya:
“Ya Allah ya Tuhan kami, jadikanlah nur cahaya (ketampanan) Nabi Yusuf AS atas wajahku, barang siapa yang melihatku ia menjadi kagum dan cinta kasih kepadaku”

Disamping amalan hizib Nabi Yusuf diatas terdapat amalan yan kedua yaitu doa khusnul khotimah. Tentu semua orang ingin meningal dalam keadan menyenangkan ke hadapan Allah dengan tenang.

Hal ini adalah harapan semua orang muslim, Nabi Yusuf seorang Rasul yang dikasihani Allah pun masih meminta meninggal dalam keadan Khusnul Khotimah.

Lalu bagaimana dengan kita yang hanya manusia biasa dan banyak dosa? maka sudah sepantasnya kita meneladani Nabi Yusuf yang senantiasa bertaubat serta mendekatkan diri denganpenuh kerendahan hati di hadapan Allah SWT.

Doa Nabi Yusuf

رَبِّ قَدْ آتَيْتَنِي مِنَ الْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِي مِنْ تَأْوِيلِ الْأَحَادِيثِ ۚ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ أَنْتَ وَلِيِّي فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ۖ تَوَفَّنِي مُسْلِمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ

Latin:

Rabbi qad ātaitanī minal-mulki wa ‘allamtanī min ta`wīlil-aḥādīṡ, fāṭiras-samāwāti wal-arḍ, anta waliyyī fid-dun-yā wal-ākhirah, tawaffanī muslimaw wa al-ḥiqnī biṣ-ṣāliḥīn

Artinya:
“Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian ta’bir mimpi. (Ya Tuhan) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh.”

Wallahu aa lam bisshowab. Manusia hanya bisa berusaha juga harus selalu berikhtiar semampunya, selebihnya biar Allah yang memutuskan dan menghendaki atau tidak.

Sebab usaha tanpa doa adalah kesombongan dan berdoa tanpa adanya usaha adalah kebohongan. Maka kita harus berusaha dan berdoa sehingga Allah pun akan menolong kita. [ihram.asia]

loading...
loading...

Tags: #Amalan Nabi Yusuf #Doa Nabis Yusuf