Doa Naik Kendaraan

316 views

Hidup di jaman yang serba kecukupan ini kita sangat mudah untukbepergian ke suatu tempat menggunakan berbagai kendaraan.

Jika ingin bepergian jauh misal haji maka dibutuhkan waktu berbulan-bulan jik menggunakan jalur laut namun sekarang sudah ada pesawat sehingga lebih mudah sampai.

Alhamdulillah sekarang sudah ada pesawat terbang sehingga cepat sampai, maka dari itu sebagai umat muslim kita harus tahu doa ketika naik kendaran sehingga kita melakukan perjalan dengan selamat insya Allah.

Tujuan membaca doa naik kendaraan adalah agar kita terhindar dari ara bahaya sehingga Allah melindungi kita dari segala mara bahaya dan selamat sampai tujuan.

Doa Naik Kendaraan

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

Latin:

Loading...

Subhaanalladzii sakkhara lanaa hadza wama kunna lahu muqriniin wa-inna ilaa rabbina lamunqalibuun

Artinya:
“Maha suci Allah yang telah menundukkan untuk kami (kendaraan) ini. Padahal sebelumnya kami tidak mampu untuk menguasainya, dan hanya kepada-Mu lah kami akan kembali”

Itulah doa ketika hendak naik kendaraan yang bisa kita baca sebelum keluar rumah. Namun beda lagi doa ketika hendak naik kapal sebagai mana terdapat di Al-Quran pada Surah Al-Hud ayat 41.

Doa Naik Kapal

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآاِنَّ رَبِّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

Latin:

Bismillaahi majrahaa wa mursaahaa inna robbii laghofuurur rohiim

Artinya:

“Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”

Itulah doa yang harus kita baca ketika hendak bepergian dan menaiki kendaraan. Semoga kita bisa mengamalkannya. [bermudabda.com]

Tags: #Doa Naik Kendaraan #Kendaraan