Doa Naik Motor

257 views

Kita tidak bisa terlepas dari yang namanya kendaraan, jaman sekarang ini sudah jarang orang berjalan kaki, rata-rata semuanya sudah menggunakan kendaraan baik itu motor atau kendaraan lainnya.

Apalagi ketika kita suka touring tentu harus menempuh perjalan yang sangat jauh maka kita pasti mengingikan perjalanan kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terutama ketika musim mudik, tingkat kecelakaan semakin tinggi. Ketika seseorang memilih mudik menggunakan motor maka resikonya sangat besar apalagi jika jaraknya yang harus ditempuh cukup jauh dan barang yang dibawa cukup banyak.

Maka kita harus benar-beanr memperahtikan kondisi fisik motor kita sebelum berangkat.

Tidak hanya itu, kita harus memiliki fisik yang kuat, memiliki pikiran yang positif karena perjalanan jarak jauh membutuhkan mental yang sangat kuat karena harus bisa mengendalikan emosi.

Serta jangan lupa untuk berdoa demi keselamatan kita, karena dengan berdoa Insya Allah kita akan senantiasa diberi keselamatan oleh Allah.

Loading...

Doa Naik Motor
Ketika kita ingin bepergian menggunakan motor bahkan semua kendaraan lainnya, maka hendaknya kita harus berdoa terlebih dahulu. Berikut doanya:

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

Latin:

Subhaanalladzii sakkhara lanaa hadza wama kunna lahu muqriniin wa-inna ilaa rabbina lamunqalibuun.

Artinya:
“Maha suci Allah yang telah menundukkan untuk kami (kendaraan) ini. padahal sebelumnya kami tidak mampu untuk menguasainya, dan hanya kepada-Mu lah kami akan kembali.”

Doa Keselamatan Naik Motor
Agar kita terhindari dari bahaya maka hendaknya kita meminta pertolongan kepada Allah dengan cara berdoa sebelum naik motor. Berikut doanya:

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Artinya:
“Dengan menyebut nama Allah yang dengan sebab nama-Nya tidak ada sesuatu pun di bumi maupun di langit yang dapat membahayakan (mendatangkan mudharat). Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”. (HR. Abu Daud & Tirmidzi).

Sebenarnya dua doa diatas tidak secara spesifik khusus untuk doa keselamatan naik motor saja, apa pun kendaraannya anda juga bisa membaca doa diatas.

Demikianlah doa naik motor yang bisa kita amalkan sehingga kita bepergian dalam keadaan meminta pertolongan kepada Allah SWT.

Semoga kita senantiasa istiqomah dengan sellau membaca doa keselamatan naik motor demi meminta pertolongan kepada Allah. [otosia.com]

Tags: #Doa Naik Kendaraan #Doa Naik Motor