Doa Rezeki Nabi Sulaiman

607 views

Tak ada satu orang pun yang ingin menjadi miskin, semua orang tentu ingin menjadi orang yang kaya. Sudah berusaha dan melakukan berbagai cara namun rezeki tidak kunjung didapatkan juga.

Namun adakalanya usaha tidaklah cukup karena usaha yang baik harus diiringi dengan hal lain seperti halnya doa agar usahanya menjadi sempurna.

Tetapla berusaha dan berdoa karena untuk mendapatkan keberkahan haruslah pantang menyerah dan tak kenal lelah.

Sebagai hamba Allah tentu kita harus berusaha mengandalkan Allah dengan cara berdoa. Ada banyak amalan yang bisa membuat hidup lebih baik dan memurahkan rezeki.

Umat islam tentu pernah mendegar atau tahu kisah kisah Nabi Sulaiman yang sangat kaya raya.

Nabi Sulaiman tidak hanya kaya raya namun beliau juga memiliki mukjizat berupa memiliki kemampuan berbicara dengan binatang dan bangsa jin dan atas izin Allah semua mahluk tuntuk kepadanya.

Loading...

Nabi Sualian memiliki kerjaan yang sangat besar, istana yang megah, emas dan permata. Meski Nabi Sulaiman dianugerahi kekayaan melimpah namun semua yang dimiliki Nabi Sulaiman adalah ketentuan yang diberikan oleh Allah SWT.

Inilah doa yang dipanjatkan oleh nabi sulaiman sehingga ia memiliki semua yang dia inginkan dan doanya Dikabulkan oleh Allah SWT.

1. Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan
Doa Nabis Sulaiman ini adalah doa memohon rezeki dan kekayaan. Jika kita menginginkan keberuntungan yang lebih baik serta mengalami masalah keuangan, maka kita dianjurkan untuk mengamalkan doa ini dalam Quran surat Shaad ayat 35.

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِي ۖ إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Latin:
Rabbiighfirlii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka antalwahhaab.

Artinya:
“Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

Doa ini dibaca setiap selesai sholat fardu, tapi alangkah baiknya kita melakukan sholat dhuha dan amalkan doa sulaiman ini setiap hari.

Namun jangan hanya berdoa karena tidak mungkin uang jatuh dengan sendirinya dari langit tanpa ada usaha, doa ini hanya sebagai ikhtiar saja selebihnya kita harus berusaha.

2. Doa Nabi Sulaiman untuk Tundukkan Hewan dan Usir Jin
Doa yang terdapat dalam surah an-Naml ayat 30 dan 31 ini memiliki mukijizat semua binatang dan jin yang ada di bumi akan tunduk pada perintah Nabi Sulaiman.

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

أَلَّا تَعْلُوا عَلَيَّ وَأْتُونِي مُسْلِمِينَ

Latin:
Bismilaahir rahmoonir rohiim. Laa ta’luu ‘alayya wa’tuunii muslimiin.

Artinya:
“Dengan menyebut nama Allah, Yang Maha Pemurah, lagi Maha Penyayang. Bahwa janganlah kamu berlaku sombong kepadaku, dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri.”

Doa ini tidak hanya untuk menjinakkan hewan seperti ular liar atau binatang buas. Namun doa ini juga bisa mengobati orang yang dirasuk jin.

Bacalah doa ini di telinga kanan orang yang rasuk sambil menekan kaki kanan dan kiri.

3. Doa Nabi Sulaiman dalam Syukur
Nabi Sulaiman senantiasa berdoa dna meminta agar dimasukkan menjadi orang yang sellau bersyukur.

Meski memiliki kekayaan dan kekuasaan Oleh Allah namun kepribadiannya tidak pernah berubah.

Semakin kita bersyukur maka Allah akan meningkatkan kenikmatan hidup kita, maka lebih banyaklah untuk bersyukur.

Dalam surah An-Naml ayat 19 adalah doa yang sering dipraktekkan oleh Nabi Sulaiman

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

Latin:
Rabbi awzi’nii an asykura ni’mataka latii an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa-an a’mala shaalihan tardaahu wa-adkhilnii birahmatika fii’ ibaadika shshaalihiin

Artinya:
“Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.”

Inilah doa yang bisa kita amalkan sebagaimana Nabi Sulaiman juga mengamalkannya serta meminta dan memohon kepada Allah selalu mendengar doa hamba-hambanya.

Kita harus selalu berusaha dan berdoa dalam segala kebaikan, serta dengan mengamlalkan doa ini semoga Allah mengabulkannya. [tribunnews.com]

Tags: #Doa Kaya #Mengundang Rezeki #Rezeki Barokah