Doa Spesial Malaikat Bagi Orang yang Mengerjakan Sholat Berjamaah

Sholat berjamaah khusyuk lebih utama daripada sholat sendiri dengan ganjaran 27 derajat.

Orang yang sholat berjamaah di masjid juga akan mendapatkan doa dari malaikat. Tentu lebih cepat dijabah doa Malaikat daripada doa kita.

Dalam hadits Nabi Muhammad SAW  menerangkan bahwa orang yang sholat berjamaah di masjid lebih baik dan pahalanya ditinggikan 20 derajat dan mendaptkan doa  malaikat.

حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ حَدَّثَنَا جَرِيرٌ عَنْ الْأَعْمَشِ عَنْ أَبِي صَالِحٍ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ صَلَاةُ أَحَدِكُمْ فِي جَمَاعَةٍ تَزِيدُ عَلَى صَلَاتِهِ فِي سُوقِهِ وَبَيْتِهِ بِضْعًا وَعِشْرِينَ دَرَجَةً وَذَلِكَ بِأَنَّهُ إِذَا تَوَضَّأَ فَأَحْسَنَ الْوُضُوءَ ثُمَّ أَتَى الْمَسْجِدَ لَا يُرِيدُ إِلَّا الصَّلَاةَ لَا يَنْهَزُهُ إِلَّا الصَّلَاةُ لَمْ يَخْطُ خَطْوَةً إِلَّا رُفِعَ بِهَا دَرَجَةً أَوْ حُطَّتْ عَنْهُ بِهَا خَطِيئَةٌ وَالْمَلَائِكَةُ تُصَلِّي عَلَى أَحَدِكُمْ مَا دَامَ فِي مُصَلَّاهُ الَّذِي يُصَلِّي فِيهِ اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ اللَّهُمَّ ارْحَمْهُ مَا لَمْ يُحْدِثْ فِيهِ مَا لَمْ يُؤْذِ فِيهِ وَقَالَ أَحَدُكُمْ فِي صَلَاةٍ مَا كَانَتْ الصَّلَاةُ تَحْبِسُهُ

Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sholat seseorang dari kalian dengan berjamaah akan ditambahkan pahalanya lebih 20 derajat, dibanding sholatnya di pasar atau di rumah.

Yang demikian itu karena bila dia berwudhu dengan menyempurnakan wudhunya, lalu menuju ke masjid, dia tidak keluar kecuali untuk melaksanakan sholat berjamaah,

Loading...

tidak bergerak kecuali untuk sholat berjamaah, maka tidak ada satu langkah pun dari langkahnya kecuali akan ditinggikan satu derajat baginya atau akan dihapuskan satu kesalahannya.”

“Dan Malaikat akan mendoakan salah seorang dari kalian selama dia masih pada tempat sholatnya yang dijadikannya sebagai tempat sholatnya.

(Doa malaikat tersebut) Ya Allah, berilah shalawat untuknya. Ya Allah, rahmatilah dia, selama dia belum berhadas dan tidak menyakiti orang lain di sana.”

Kemudian Nabi Muhammad SAW bersabda “Salah seorang di antara kalian sudah dianggap mendirikan sholat, ketika menunggu waktu sholat didirikan.” (HR Al-Bukhari)

Sunnguh betapa besarnya keutamaan sholat berjamaah denngan limpahan dejarah sampai di tambah 20 kali.

Sepatutnya kita selalu isitiqomah dalam melaksanakn sholat berjamaah sebab sholat adalah tiang agama kita.

Tags: #Derajat Tinggi #Doa Malaikat #Sholat Berjamaah