Doa Supaya Bisa Membayar Hutang Dengan Cara Tak Terduga

3851 views

Bagi seseorang yang memiliki hutang tentu sangat mengimpikan segera terbebas dan membayar hutanya.

Disamping membayar hutang adalah wajib bagi kita yang memiki hutang merasa bahwa hidup kita tidak tenang ketika memiki hutang yang tidak kunjung dibayar.

Ketika tidak kunjung dibayar semakin hari akan semakin menumpuk. Dan masalah hutang masih menjadi masalah yang berat yang harus segera diatasi.

Yang paling menghambat untuk segera membayar hutang itu karena rezeki dan pekerjaannya tidak lancar atau bahkan untuk dibuat makan saja kurang lalu bagaimana caranya gara segera membayar hutang?

Mungkin dengan cara mengamalkan amalan melunas hutang secara khusus maka Insya Allah akan segera terbesbas dari hutang.

Dengan campur tangan Allah hutang yang selama ini menjerat pasti akan segera lunas. Entah dari mana asalnya namun percayalah bahwa Allah akan senantias membeirkan pertolongan.

Loading...

Amalkan dnegan hati yang ikhlas, tulus serta istiqomah maka hutang yang selama ini menjerat Insya Allah akan segera lunas. Inilah amalannya:

Amalan Lunas Hutang dan Tata Cara Mengamalkannya
Bacalah amalan doa lunas hutang ini ketika selesai sholat hajat atau Tahajjud, inilah doanya:

ALLAHUMMA ROBBAS-SAMAAWAATIS SAB’I WA ROBBAL ‘ARSYIL ‘AZHIIM, ROBBANAA WA ROBBA KULLI SYAI-IN, FAALIQOL HABBI WAN-NAWAA WA MUNZILAT-TAWROOTI WAL INJIIL WAL FURQOON.

A’UDZU BIKA MIN SYARRI KULLI SYAI-IN ANTA AAKHIDZUM BINAA-SHIYATIH.

ALLAHUMMA ANTAL AWWALU FALAYSA QOBLAKA SYAI-UN WA ANTAL AAKHIRU FALAYSA BA’DAKA SYAI-UN, WA ANTAZH ZHOOHIRU FA LAYSA FAWQOKA SYAI-UN, WA ANTAL BAATHINU FALAYSA DUUNAKA SYAI-UN, IQDHI ‘ANNAD-DAINAA WA AGHNINAA MINAL FAQRI

Artinya :

“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an).

Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu.

Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu.

Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” (HR. Muslim no. 2713)

Imam Nawawi rahimahullah menyatakan bahwa maksud utang dalam hadits tersebut adalah kewajiban pada Allah Ta’ala dan kewajiban terhadap hamba seluruhnya, intinya mencakup segala macam kewajiban.” (Syarh Shahih Muslim, 17: 33).

Bacalah doa diatas sebanyak 3 kali setelah shoalat hajat dan tahajjud dan ditambah dengan membaca seteiap selesai shalat fardu sebanyak 1 kali.

Niatkan didalam hati agar segera bisa melunasi hutang yang menjerat, berdoalah dan meminta pertolongan kepada Allah SWT agar diberi rezeki yang cukup untuk melunasi hutang.

Demikianlah amalan lunas hutang yang bisa kita amalalkan dengan penuh ketulusan dan dengan istiqomah. [walisembilan.com]

Tags: #Doa Melunasi Hutang #Doa Membayar Hutang #Dzikir dan Doa Melunasi Hutang