Doa Untuk Anak Perempuan Agar Solehah

1289 views

Semua orang tua menginginkan kerurunan shaleh shalehah, apalagi jika anaknya bisa membanggakan kedua orang tuanya, baik dihadapan Allah SWT dan dihadapan orang lain.

Maka dari itu sebagai orang tua harus selalu berdoa agar memiliki anak yang shaleh dan shalehah.

Ketika Nabi Ibrahim AS membangun Baitul Haram di Mekkah berdoa dan meminta kepada Allah SWT agar dieprmudah perjuangan dalam menyampaikan risalah-risalah Allah SWT.

Selain itu beliau juga berdoa agar diberi keturunan yang shaleh dan shalehah yang bisa melanjutkan dakwah serta perjuangan beliau.

Berikut ini doa selengkapnya yang disertai dengan artinya:

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ ، رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُسْلِمَةً لَكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ ، رَبَّنَا وَابْعَثْ فِيهِمْ رَسُولا مِنْهُمْ يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِكَ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَيُزَكِّيهِمْ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

Artinya:

Loading...

“Ya Tuhan kami, terimalah (amal) dari kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahu“. Ya Tuhan Kami, Jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau, dan (jadikanlah) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau serta tunjukkanlah kepada kami cara-cara melakukan ibadah (haji) Kami, dan terimalah tobat kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang. Ya Tuhan Kami, utuslah di tengah mereka sesorang rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan Al kitab (Al Quran) dan Al-Hikmah (As-Sunnah) kepada mereka serta menyucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Mahaperkasa lagi Mahabijaksana.”

Doa diatas diambil langsung dari kitab suci al-Qur’an dalam surat Aal-Baqaroh ayat 127 sampai 129.

Doa Nabi Ibrahim AS inilah yang menjadi acuan bagi kita untuk tetap istiqomah dalam berdoa terutama dalam keseharian kita, sehingga kelak kita akan memiliki generasi yang saleh dan shalehah. [islami.co]

Tags: #Anak Prempuan #Anak Salehah #Doa Anak Shalehah