Doa Untuk Kesehatan Ibu

1782 views

Orang tua kita tidak akan sehat selamanya, tentu akan mengalami sakit sehingga kita sebagai anak harus bisa merawatnya dengan baik.

Apalagi seorang ibu yang sangat berjasa bagi kita sehingga harus menjadi anak yang berbakti yang dengan sabar dan ikhlas merawatnya.

Sebagai anak harus mengetahui bahwa merawat orang tua termasuk ibadah yang sangat banyak pahalanya.

Bahkan dibanding dengan berjihad lebih utama mengurusi orang tua yang sedang sakit.

Akan tetapi masih ada anak yang sibuk mencari uang dan menelantarkan orang tua sehingga apapun yang ia lakukan tidak membuahkan hasil. Semua kewajiban dan sunnah yang ia lakukan menjadi percuma.

Kita harus memberi perhatian lebih kepada orang tua kita yang kesehatannya sedang menurun.

Loading...

Kita pun harus berdoa untuk kesembuhannya, karena hanya anak yang shaleh-shalehah yang menjadi bekal orang tua kelak ketika sudah terpisah dari alam dunia.

Doa Kesembuhan Untuk Ibu yang Sakit

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَاْسَ وَاشْفِهُ وانْتَ الشَّافِى لاَ شِفَاءَ اِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

Latin:

Allahumma robbannaasi adzhibil ba’sa wasy fihu, wa antas syaafi, laa syifaa-a illa syfaauka, syifaan laa yughaadiru saqaama

Artinya: “Ya Allah, Rabb Manusia, hilangkanlah kesusahan dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.”

Tata Cara Berdoa
Ketika berdoa alangkah lebih baik kita harus mengikuti aturan-aturan berdoa agar segera dikabulkan Allah:

  1. Memuji Allah SWT
  2. Baca sholawat kepada Nabi Muhammad
  3. Meminta ampunan kepada Allah
  4. Sampaikan kesusahan dan perbuatan mulia yang sudah diperbuat ibu kita
  5. Panjatkan doa meminta kesembuhan
  6. Doa penutup

Demikianlah doa untuk orang tua yang sedang sakit dan tatacaranya, semoga bermanfaat dan dapat diamalkan, serta diangkat segala penyakitnya dan diberi kesembuhan. [popbela.com]

Tags: #Doa Ibu Sakit #Doa Kesehatan Ibu