Doa yang Benar Untuk Pengantin Baru Itu Bukan SAMAWA, Tapi Ini

1629 views

Pada bulan-bulan tertentu biasanya dipercaya sebagai bulan yang baik untuk melangsungkan sebuah pernikahan.

Tak jarang kita selalu diundang dalam acara tersebut baik oleh teman kita, saudara atau bahkan seseorang yang pernah ada didalam hidup kita.

Atau bahkan ketika bertepatan dengan hari libur maka hari libur tersebut akan digunakan sebagai hari pelaksanaan resepsi pernikahan karena dianggap akan banyak yang hadir.

Bagi kita yang diundang dan akan menghadiri undanganya tidak hanya akan mencicipi makanan yang disediakan namun kita akan bertemu dengan teman-teman lama kita yang kebetulan jarang bertemu karena kesibukan masing-masing.

Tentu tujuan utama datang kepernikahan tentu bukan hanya untuk mancicipi makanan, tapi tujuan utama kita adalah untuk mendoakan kedua mempelai dengan ucapatan ” SAMAWA ya!”

Padahal doa tersebut kurang tepat karena doa yang benar untuk mendaokan mereka yang baru menikah adalah sebagai berikut:

Loading...

Rasulullah SAW menganjurkan doa ini untuk kita panjatkan saat sahabat atau saudara sedang menjadi pengantin baru.

ٍبَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْر

(Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama’a bainakuma fi khoir)

“Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu serta keberkahan atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan”

Inilah doa yang tepat untuk pengantin baru, maka dari itu berhentilah mendoakan samawa, karena doa yang demikian kurang tepat. [islami.co]

loading...
loading...

Tags: #Doa Pengantin Baru #Mendoakan #Pengantin Baru