Doa yang Diajarkan Nabi Agar Terhindar Dari Fitnah Dajjal

222 views

Munculnya Dajjal adalah teramsuk dari sekian tanda datangnya hari kiamat. Fitnah Dajjal adalah fitnah akhir zaman yang menakutkan dsan megerikan.

Dalam hadits riwayat Hudzaifah bin Asid al-Ghifari, Rasulullah SAW bersabda:

Kiamat tidaklah terjadi sehingga kalian melihat sepuluh tanda-tanda sebelumnya.’

Rasulullah menyebut kabut, Dajjal, binatang (ad-dābbah), terbitnya matahari dari barat, turunnya Isa bin Maryam AS,

Ya’juj dan Ma’juj, tiga gerhana; gerhana di timur, gerhana di barat dan gerhana di jazirah Arab dan yang terakhir adalah api muncul dari Yaman menggiring manusia menuju tempat perkumpulan mereka,”

Orang muslim, pasti tak ingin kena dan terhindar dari fitnah Dajjal ini. Islam juga mengajarkan doa yang perlu kita panjatkan agar terhindar dari fitnah dajjal.

Loading...

Ini adalah doanya:

 

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari adzab Jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal.”

Doa ini diucapkan Nabi dan terdapat dalam hadis yang diriwayatkan dari Aisyah.

Siti Aisyah Memberi gambaran bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa berdoa di dalam shalatnya,

 

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَفِتْنَةِ الْمَمَاتِ ، اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْمَأْثَمِ وَالْمَغْرَمِ

Allahumma inni a’udzu bika min ‘adzabil qobri, wa a’udzu bika min fitnatil masiihid dajjal, wa a’udzu bika min fitnatil mahyaa wa fitnatil mamaat. Allahumma inni a’udzu bika minal ma’tsami wal maghrom

“Ya Allah, aku meminta perlindungan pada-Mu dari siksa kubur, aku meminta perlindungan pada-Mu dari cobaan Al Masih Ad Dajjal, aku meminta perlindungan pada-Mu dari musibah ketika hidup dan mati.

Ya Allah, aku meminta perlindungan pada-Mu dari perbuatan dosa dan sulitnya berutang).” (HR. Bukhari no. 832 dan Muslim no. 589).

Imam Bukhari meletakkan hadits di atas dalam Bab “Doa Sebelum Salam”. Akan tetapi yang sangat  tepat, doa tadi bukan khusus dibaca pada saat tasyahud akhir, juga bisa ketika sujud, intinya dalam shalat. Demikian penegasan Ibnu Hajar dalam Al Fath, 2: 318. []

Tags: #Doa Terhindar Dari Dajjal #Fitnah Dajjjal #Tanda Kiamat