Dzikir Ketika Terlilit Hutang

1832 views

Pengasuh Pondok Pesantren Pesantren Darul ‘Ulum Selotumpuk menceritakan bahwa beliau terlilit hutang dan sudah mau jatuh tempo sehinga beliau mengamalkan beberapa amalan seperti berikut ini.

Berkah Sholawat
Seseorang bercerita bahwa dirinya berhutang sebesar 10 juta kepada seseorang dan baginya hutang 10 juta itu sangat besar meski bagi sebagian orang tidaklah demikian.

Ketika sudah berjanji untuk melunasi hutangnya dan sudah jatuh tenpa namun tiba-tiba ia tidak memiliki uang sama sekali sampai melewati batas jatuh temponya.

Ia pun sempat berpikir bahwa ia akan menjual salah satu barang berharganya namun ia masih mencoba dengan cara ilahiah seperti dahulu dengan batas batas tertentu.

Dengan mencoba cara ilahi ia berpikir siapa tahu ada jalan mudah dari Allah SWT.

Lalu ia membuka sebuah kitab ijazahan dari para kiyainya.Sehingga ia menemukan amalan yang berupa sholawat:

Loading...
صلى الله على محمد

Latin:

SHOLLALLOHU ‘ALA MUHAMMAD

Baca sebanyak 15.000x sehari atau 100.000x seminggu. Maka secepatnya Insyaallah hajatnya dikabulkan Allah.

Ia memulai amalan tersebut dari hari ahad yang artinya amalan tersebut akan berakhir pada hari sabtu.

Kemudian pada malam ahad ia memiliki rezeki namun yang terkumpul hanya sebatas 500 saja sedangkan hutangnya sebesar 10 juta.

Ia tetap bersyukur dan tetap ingin membayar dengan uang yang 500 tadi, namun siapa sangka esok paginya yaitu hari Ahad persis 7 hari mengamalkan sholawat tersebut ketika ia hendak membayarkan hutangnya yang 500 tadi ia pun kaget.

Karena ternyata ada yang membayar hutangnya sebanyak 6 juta. Kemudian ada yang membayarnya lagi 2 juta sehingga ia hanya memiliki hutang 2 juta.

Lalu bagaimana dengan kuranganya yang 1,5 juta? ia pun kaget karena sisa hutang yang 1,5 dibebaskan oleh orang yang menghutangi. Sehingga dia yang memiliki hutang 10 juta hanya membayar hutang 500 ribu saja.

Ketahuilah bahwa berkah sholawat itu ada dan percayalah bahwa sholawat bisa memberi berkah pada kita semua. Semoga kita dapat mengambil ibroh dari cerita tadi.

Namun sebelum kita mengamalkan kita harus yakin dan ikhlas barulah kita mengamalkan dengan cara istiqomah.

Itulah pengalaman Kiyai Pengasuh Pondok Pesantren Selotumpuk ketika melunasi hutangnya, semoga menjadi amalan dan pelajaran bagi kita semua. [amalan-islami.blogspot.com]

Tags: #Amalan Bayar Hutang #Doa Terlilit Hutang #Manfaat Sholawat