Gampang Cemburu Bisa Menimbulkan 5 Masalah Ini

1057 views

Ketika sudah meniliki pasangan, tanda bahwa kita mencintai pasangan adalah perasaan cemburu. Namun ternyata rasa cemburu itu tidak hanya pada pasangan melainkan pada pertemanan dan kehidupan asmara.

Akan tetapi, ketika rasa cemburu itu sudah berlebihan maka akan menyebabkan beberapa masalah. Diantaranya adalah merusak komunikasi, kepercayan bahkan menyebabkan perceraian. Diantaranya adalah:

1. Akan Dituduh Selingkuh
Karena terlalu cemburu biasanya akan menuduhmu selingkuh, melakukan hal yang tidak-tidak. Akan posesif, suka ngecek ponsel pasangan, selalu mengintrogasi pasangan.

2. Akan Lebih Dikekang
Akan dikekang dan dikontrol dalam segala hal mengenai kehidupanmu. Melarangmu bertemu dengan teman-temanmu. Ketika dimintai alasan ia berkata kamu hanya untuk dia seorang.

3. Aktivitas Media Sosial Anda Akan Dikontrol
Cemburu yang berlebihan juga akan menyebabkan pasangan Anda jadi lebih posesif dengan aktivitas yang Anda lakukan di media sosial. Misalnya, jika Anda memberikan likes atau komentar di unggahan teman lawan jenis, dia akan langsung marah dan menuduh Anda melakukan yang tidak-tidak. Bahkan, parahnya lagi dia akan membatasi apa yang Anda unggah di media sosial.

4. Pasangan Akan Membenci Hobi atau Hal-hal yang Anda Suka
Selalu dicurigaim merasa insecure terhadap apa pun yang ada di sekitar Anda. Bisa jadi ia akan membenci banyak orang, hobi atau kegiatan yang bisa dilakukan.

Loading...

5. Pasangan Ingin Anda Bersikap Seperti Apa yang Dia Mau
Harus menjadi seperti yang dia inginkan. Mulai dari penampilan, berprilaku. Jika hal ini terjadi padamu, itu artinya ia tidak menghormati kamu. Dan hal tersebut sudah menjadi bukti bahwa hubunganmu tidak sehat. [kumparan.com]

loading...
loading...

Tags: #Cemburu Buta #Efek Cemburu #Terlalu Cemburu