Hadits Menjelaskan Bahwa Lingkungan Adalah Mentor Terbaik Dalam Kehidupan

Bisakah lingkungan menjadi mentor terbaik? Pasti saja bisa. Sebab lingkungan yang kita kita tempati dapat diambil pembelajaran.

Dalam sebuah Lingkungan terdapat banyak hal, keluarga, teman, alam, binatang, cuaca, dan segala apapun yang ada di dekat kita.

Tak sedikit sebuah penemuan timbul dari lingkungan. Seperti Penemuan pesawat terbang, karena manusia melihat burung terbang. Temuan tentang Helikopter, berawal dari manusia melihat capung.

Rasulullah SAW bersabda, “Ketika kamu dekat dengan penjual parfum, maka kamu akan terkenal bau harumnya. Ketika kamu dekat dengan tukang besi, maka kamu akan terkena panas dan bau besinya.

Hal Ini dapat disimpulakan bahwa lingkungan yang baik dapat memberi pengaruh  baik bagi yang ada di lingkungan itu. Dan Lingkungan yang baik akan memunculkan orang-orang baik.

Contohnya, ketika kita sering bersama dalam lingkungan yang mempelajari Al-Quran, maka lambat laun kita juga akan suka dan ingin mempelajari ilmu Al-Quran.

Loading...

Mulai dari belajar membaca hingga belajar tafsirnya. Dan pada akhirnya mereka akan cinta dan suka pada Al-Qur’an.

Jadi ayolah kita ciptakan lingkungan yang baik dan berusaha selalu bersama dengan orang-orang yang baik pula. Bersama dengan orang yang  mempunyai mimpi besar kita juga akan belajar bermimpi besar.

Semakin dekat dengan lingkungan yang punya mimpi besar, maka semakin dekat pula impian yang di inginkan.

Tags: #Hidup Bermasyarakat #Lingkungan Terbaik #Perkembangan Kehidupan