Hal-hal yang Harus Kamu Hadapi Saat Ingin Menikah

948 views

Ketika hendak memutuskan untuk menikah maka harus siap untuk memulai kehidupan yang baru.

Walau setiap pernikahan memiliki warna tersendiri namun akan selalu ada keistimewaan didalam pernikahan. Sebagaimana kisah berbagai para istri dan cerita dibawah ini.

Cerita dari seorang wanita single yang bernama imal,ia memang single namun ia tertarik untuk menulis tentang pernikahan karena kebanyakan temannya sudah menikah.

Sehingga sedikit banyak ia tahu bagaimana kisah teman-temannya sudah menikah dan apa saja yang dialami ketika sudah memutuskan untuk menikah.

Pernikahan adalah ibadah terlama yang dilakukan oleh seseorang, maka ketika sudah memutuskan untuk menikah harus sudah siap dengan segala hal.

Harus berkomitmen menjalani hidup dengan seseorang yang tadinya hanyalah orang asing namun ia sudah menjadi akan selalu menemanimu setiap saat.

Loading...

Ketika melihat teman yang sudah menikah tentu terbesit bagaimana hubunganku nanti dengan suami dan lain sebagainya.

Ketika bertemu dengan sahabat terdekat yang sudah menikah dan bercerita tentang pernikahannya, ada yang merasa bahagia dengan pernikahannya karena bahagia sudah berperan menjadi ibu dan istri yang bertanggung jawab bagi keluarganya.

Ia merasa bahagia karena melalui banyak hal bersama keluarga kecilnya, dalam keadaan susah maupun senang ia memberikan perhatian dan peduli kepada keluarga kecilnya.

Segala pekerjaan harus dilakukan engan ikhlas dan tulus karena itu adalah pilihan kita, bahkan sebagai perempuan harus rela kehilangan waktu merawat dirinya dan sudah tidak seperti dulu sebelum menikah.

Belum lagi ketika sudah memiliki anak maka waktu untuk merawat diri sudah semakin sempit karena kita akan menjadi sekolah pertama bagi anak-anak kita.

Sebab seorang anak bisa mengetahui banyak hal dari ibunya contoh kecil bilang mengucapkan terimakasih kepada orang lain terutama ketika diberi hadiah.

Imal juga memiliki sahabat dekat mulai dari bangku SMA namun temannya lebih tua 2 tahun dari dia. Ia bercerita bahwa temannya tersebut belum menikah padahal dia sangat ingin menikah dna bertemu dengan jodohnya.

Ia merasa malu karena diumur yang sudah cukup matang namun ia belum menikah, memang benar bahwa wanita yang sudah cukup umur.

Namun juga belum menikah pasti ada perasaan gelisah akan tetapi lebih baik jalani hari-harinya dengan menyibukkan diri sehingga tidak terlalu memikirkan kenapa dirinya belum menikah.

Padahal ia sudah berusaha menemukan pasangan terbaik bagi dirinya sendiri namun sayangnya walau pun ada beberapa lagi yang mendekatinya akan tetapi prilaku dan sikapnya tidak cocok dijadikan pasangan.

Dan bagi yang belum menikah pun pasti akan terbesit seperti apakah nanti pernikahannya dan akan menikah dengan sosok yang seperti apa. Ketika melihat orang bahagia ingin seperti mereka namun ketika melihat mereka yang tidak bahagia jadi kepikiran juga.

Semoga kita semua mendapatkan pasangan yang baik dan diberikan kesempatan menjalankan ibadah ini dengan baik. [fimela.com]

Tags: #Hal yang Dihadapi Setelah Menikah #Menyiapkan Diri #Sebelum Menikah