Hal Pertama yang Harus Dilakukan Pasangan Baru Menikah

672 views

Menikah itu artinya adalah sepasang suami-istri akan melalui perjalanan yang sangat panjang bahkan sisa umurnya akan dilalui bersama pasangan yang sudah Allah takdirkan untuknya.

Menikah itu tidak langsung mendapatkan kebaikan dari segala hasil, karena ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Apalagi orang yang baru menikah, sehingga membutuhkan beberapa hal agar pernikahannya langgeng selamanya.

Berikut ini hal pertama yang harus dilakukan oleh pasangan suami-istri yang baru menikah:

Menyesuaikan Diri
Pasangan suami istri tidak mungkin cocok dalam segala hal, pasti akan ada banyak perbedaan yang akan terlihat setelah menikah dan ketika menikah tebtu akan berbeda dengan kehidupan sebelum menikah.

Pasangan suami istri itu tidak akan sama, pasti akan ada perbedaan dalam banyak hal misal pola pikir, karakter, hoby, budaya, cara berkomunikasi, pola asuh tentu sangat berbeda.

Loading...

Maka dari itu, ketika sudah menikah alangkah lebih baik fokus pada masa depan yang akan dirancang bersama.

Pasangan suami-istri harus sana-sama belajar menyesuaikan diri dan harus mengesampingkan perbedaan yang ada.

Karena perbedaan itu hal yang wajar dan semua orang harus menyadarinya.

Jangan menjadikan perbedaan sebagai masalah atau pemisah, justru dengan adanya perbedaan itu sebagai proses pembelajaran serta perjuangan untuk mengarungi bahtera rumah tangga.

Menikah itu adalah hal yang sangat indah karena menikah itu ibadah dan terdapat pahala didalamnya.

Akan tetapi dibalik keindahan pernikahan itu terdapat perjuangan yang juga harus dijalani, harus pandai mengelola perjuangan sehingga pernikahannya bebruah perjuangan.

Menikah itu sangat luas, menikah itu bukan hanya tentang diri sendiri, bahkan terkadnag kita tidak memikirkan diri senddiri dan lebih mengalah demi kebaikan pasangan kita.

Menikah itu harus memiliki kesiapan hati yang luas untuk mengalah tanpa perlu mengalahkan, untuk meminta maaf pun jangan mengungkit kesalahan dan memberi tanpa menuntut berlebihan.

Maka dari itu pasangan suami-istri harus sama-sama menanamkan keimanan dirdalam diri sendiri agar setiap langkahnya, agar setiap perjuangannya senantiasa Allah ridhoi. [islampos.com]

Tags: #Baru Menikah #Menyesuaikan Diri #Pengantin Baru