Hati-hati! 7 Bahaya Kurang Tidur yang Berkualitas

160 views

Bekerja keras dari pagi hingga sore bahkan sampai begadang larut malam. bekerja lembur seperti ini pasti menyita waktu tidur. Orang yang kurang tidur berkualitas akan merasakan badan kurang segar di pagi harinya. Dan masih harus berangkat kerja lagi hingga malam lagi. Ada beberapa hal yang akan dirasakan bagi orang kurang tidur.

Menurut Hasil penelitian Journey of Psychiatric Research, kurang tidur berkualitas dapat menyebabkan:

Serangan Jantung Koroner
Kurang tidur akan Memicu munculnya Serangan Jantung koroner, ini disebabkan oleh peradangan. Dan hali ini sering terjadi pada wanita dibandingkan pria.

Daya Tahan Tubuh lemah
Kurang tidur membuat lemahnya daya tahan tubuh, sehingga mudah kena oleh virus yang menyebabkan flu dan batuk. Meskipun pola makannya sehat dan teratur, namun itu karena tidak di imbangi tidur yang cukup. Maka daya tahan tubuh akan melemah dan tidak akan stabil.

Kurang Konsentrasi
Kurangnya Konsentrasi saat beraktivitas karena tidur sudah berkurang.

Resiko Kena kanker
Kurang tidur 6 jam beresiko akan kena kanker, ini berdasarkan sebuah penelitian para ahli di jepang. Karena hormon melatonin yang diproduksi oleh tubuh akan berkurang kalau tidurnya juga kurang.

Loading...

Resiko Diabetes
Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan antara kurang tidur dan juga resistensi insulin yang merupakan faktor resiko diabetes.

Hasil dari sebuah penelitian menunjukkan bahwa, ada hubungan antara resistensi insulin penyebab diabetes dan kurang tidur yang cukup.
Hasilnya adalah kurang tidur memiliki resistansi insulin yang lumayan tinggi sehingga tubuh tidak mampu menggunakan hormon insulin itu dengan maksimal dan akhirnya resiko diabetes pada orang yang kurang tidur tadi.

Resiko Stroke
Hasil dari sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang dewasa tidur kurang 6 jam sehari maka menyebabkan dan berisiko kena stroke empat kali lebih tinggi.

Memicu Kegemukan
Orang kurang tidur akan menyebabkan adanya gangguan pada gula darah dan produksi leptin, yang merupakan hormon yang menekan nafsu makan. Orang yang kurang tidur produksi leptin juga berkurang. Dan memicu kegemukan serta diabetes.

Tags: #Bahaya Kurang Tidur #Kurang Tidur #Tidur Sedikit