Hati-Hati Bagi Wanita Hamil, 5 Makanan Ini Bisa Berbahaya Bahkan Janin Menjadi Catat

621 views

Makanan adalah salah satu penentu kehidupan. begitu juga pada janin yang ada dalam kandungan. Faktor Makanan yang dimakan oleh wanita hamil sangat mempengaruhi pada pertumbuhan janin yang dikandungnya. Dengan demikian wanita hamil harus super ketat menjaga pola makan yang biasa di konsumsinya. Perbanyaklah makan makanan yang bergizi dan jahui yang beresiko pada janin.

Dilansir dari grid health, Inilah 5 makanan yang harus dihindari wanita hamil karena bisa membahayakan:

Buah-buahan dan sayur-mayur yang mentah dan kotor.
Jika hendak akan memasak sayur atau buah Pastikan sayur dan buah-buahan harus dicuci di air yang mengalir. Jangan sampai pula makan sayuran atau buah yang sudah rusak atau memar karena bakteri bisa saj sudah bersarang distu.

Ikan laut
Ternyata makanan laut tak baik dan kuran aman dimakan wanita hamil walaupun makanan laut adalah sumber protein dan omega 3 yang bisa meningkatkan perkembangan pada otak si bayi.

Dan menurut The Dietary Guidelines for Americans 2015-2020 ada banyak makanan laut yang kandungan merkurinya sedikit dan aman dikonsumsi wanita hamil diantaranya adalah udang, salmon, ikan pollack, lele, teri, nila, ikan trout, dan tuna kaleng.

Hati
Hati kemungkinan besar mengandung banyak vitamin A yang justru bisa membahayakan pada bayi.

Loading...

Susu yang belum dipasteurisasi
Wanita hamil tidak disarankan mengkonsumsi susu yang tidak dipasteurisasi sebaiknya hanya minum susu yang sudah dipasteurisasi alias susu UHT.

Kafein
Saat hamil dilarang untuk mengkonsumsi kafein terlalu banya karena bisa meningkatkan risiko keguguran dan bayi lahir berat badan rendah.

Dan perlu di Ingat, kafein bukan hanya ada ketika kita minum kopi tapi juga pada teh, cokelat, minuman bersoda, minuman berenergi, dan bahkan obat flu.

loading...
loading...

Tags: #Hamil Muda #Makanan Ibu Hamil #Wanita Hamil