Hati-hati, Sering Mengecek HP Pasangan Bisa Merusak Pernikahan

816 views

Ketika sudah menikah tentu harus memiliki kepercayaan antar pasangan.

Jika tidak percaya kepada pasangannya sendiri tentu mustahuil untuk membangun rumah tangga yang kuat dan tahan lama, apalagi jika sampai mengecek HP pasangan berkali-kali karena curiga.

Mungkin hal seperti ini terlihat sepele bagi beberapa orang, akan tetapi melihat HP pasangan tanpa sepengetahuannya bisa menghancurkan hubungan.

University of British Columbia, Kanada dan University of Lisbon, Portugal pernah melakukan penelitian yang hasilnya membuktika bahwa mengecek HP pasangan bisa menghancurkan pernikahan.

Dalam penelitian itu ada 102 partisipan yang terlibat dan mengakui bahwa dirinya sering mengecek HP pasangan tanpa permisi. Hasilnya pun, sebanyak 21 orang mengaku hubungan cintanya kandas.

Hasil penelitian University of British Columbia itu juga diperkuat oleh peneliti Ivan Beschastnikh, berakhirnya hubungan biasanya karena pasangan merasa kepercayan mereka dikhianati dan merasa sakit hati oleh sikap pasangannya.

Loading...

HP adalah barang yang sangat pribadi dan memuat banyak informasi di dalamnya yang kemungkinan sebagian orang tidak ingin isi HPnya diketahui oleh orang lain meski itu pasangannya sendiri.

Sehingga wajar seseorang merasa marah ketika privsinya diganggu, bahkan oleh suami atau istri sendiri.

Jadi, lebih baik izin terlebih dahulu jika ingin mengecek HP pasangan. Jika memang tidak diizinkan maka jangan mencoba membuka ponselnya tanpa sepengetahuannya. Lebih baik bicarakan berdua jika ingin tahu isi dari ponselnya. [fimela.com]

Tags: #Mengecek Hp #Rentan Bercerai