Hindari 3 Cara Komunikasi yang Salah Dalam Rumah Tangga

82 views

Komunikasi memang menjadi pondasi dalam hubungan rumah tangga, karena menjalin komunikasi dengan pasangan akan menjadi mengenal satu sama lain.

Namun terkadang pasangan suami istri tidak tahu bahwa ada kesalahan yang tidak boleh dilakukan dalam berkomunikasi dengan pasangan.

Karena kesalahan itu merupaka penyebab dari perdebatan dan pertengkatan, yuk ketahui apa saja kesalahan komunikasi yag tidak boleh dilakukan

1. Ingin Menang Sendiri
Ketika sedang berdebat dengan pasangan, cobalah untuk tidak egois dan mau menang sendiri karena jika terus-terusan seperti itu masalah tidak akan selesai.

Bukankah kalian bersama untuk saling menghormati dan mendukung satu sama lain, bukan untuk saling merendahkan dan bersikap angkuh kepada pasangan.

2. Obrolan yang Salah
Setelah menikah kamu harus tahu bahwa kamu dan pasangan sudaj menjadi satu, tidak boleh ada keegoisan masing-masing yang dikedepankan.

Loading...

Namun semua kepentingan fokus pada “kita”, jadi jangan hanya peduli dengan diri sendiri dengan kata “aku”, jika kamu sudah berada dalam hubungan rumah tangga.

3. Berteriak Pada Pasangan
Keadaan emosi yang sedang tinggi memang sangat sulit untuk mengendalikan diri sendiri, namun bukan berarti kamu dengan se enaknya meneriakan pasangan dengan suara yang keras.

Meski itu akan membuatmu lega, itu hanya sesaat karena akan ada benyak penyesalan setelah itu, dan hal itu bisa membuat pasanganmu sakit hati.

Setiap menjalin rumah tangga menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan memanglah sangta sulit, karena pasti selalu ada kesalah pamahaman nantinya.

Dan kamu harus tahu apa saja gaya komunikasi yang dapat membuat hubunganmu baik-baik saja atau sebaliknya, dari itu kamu belajar untuk menyikapi pasangan dalam hubungan. [hellosehat.com]

Tags: #Kesalahan Hubungan #Rumah Tangga #Salah berkomunikasi