Hubungan yang Tampak Baik-baik Saja Bisa Retak Disebabkan 4 Hal Ini

332 views

Hubungan yang tampak baik-baik saja belum tentu bahagia adakalanya yang terlihat bahagia namun terdapat racun didalamnya.

Didalam hubungan harus dilandasi oleh komitmen dan cinta yang kuat. Antara suami-istri pun harus menguapayakan untuk tetap menjaga keutuhan rumah tangganya. Terdapat sikap-sikap yang beracun namun kita tidak menyadarinya.

Dilansir womanitely.com terdapat 4 kebiasaan yang menyebabkan retaknya rumah tangga dan kehancuran hubungan diantaranya sebagai berikut:

1. Menghindari Masalah
Jangan menghindari masalah apalagi mendiamkan masalah. Cobalah untuk membahas masalah yang ada bersama-sama karena mendiamkan masalah hanya akan menjadi bom waktu yang bisa meledak kapan saja yang bisa menyebabkan hancurnya hubungan rumah tangga.

Bertengkar dan berdebat memang tidak menyenangkan namun jika sama-sama bejalar maka akan menemukan solusi terbaik dari permasalahan.

2. Berpikiran Negatif Setiap Saat
Buang jauh-jauh pikiran yang negatif terhadap pasanga. Jangan pernah berpikir bahwa dia berubah dan tidak seperti dulu atau bahkan curiga dia memiliki perempuan lain yang dijadikan simpanannya.

Loading...

Jika tetap memelihara pikiran negatif maka hubungan akan hancu. Lebih baik cek kenyatannya dan klarifikasi terebih dahulu sebelum mengambil keputusan dan menuduh pasangan.

3. Terlalu Terobsesi Pada Pasangan
Dalam hal apapun tidak boleh berlebihan apalagi urusan cinta. Pasanganmu tidak hanya membutuhkanmu sehingga jangan terlalu terobsesi padanya.

Antara kamu dan pasanganmu harus sama-sama meluangkan waktu untuk keluarganya juga teman-temannya. Jika perlu juga melakukan aktivitas yang disukai oleh masing-masing pasangan.

4. Terlalu Menuntut Kesempurnaan
Jangan pernah menuntut kesempuraan pada pasanganmu, jika nanti pasanganmu tidak sesuai dengan keinganmu maka kau akan merasa sakit hati dan kecewa sendiri.

Ingatlah bahwa kita juga manusia biasa yang juga memiliki kekurangan dan kelebihan begitupun dengan pasangan kita sehingga jangan berekspektasi berlebihan.

Cukup terima segala kekurangan dan lebihannya serta sama-sama berusaha menjadi yang terbaik juga meningkatkan kualotas bersama pasangan.

Semoga kita senantiasa menjadi pasangan yang bisa menjaga hubungan dan menjalin hubungan dengan baik serta mampu bersama dalam suka maupun duka yang justru semua itu adalah warna-warni yang cukup indah bagi kita. [fimela.com]

Tags: #Hubungan Baik #Hubungan Rumit #Hubungan Rusak