Hukum Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 4

603 views

Doa pengasihan Nabi Yusuf seringkali diamalkan oleh banyak orang karena karomah doa Nabis Yusuf ini memiliki pesona yang sangat luarbiasa, sehingga tak jarang orang mengamalkannya.

Memiliki banyak manfaat diantaranya adalah dimudahkan jodoh dan disayang oleh banyak orang serta dihormati oleh banyak masyarakat.

Lalu bagaimana cara mengamalkan doa pengasihan tersebut dan bagaimana hukum mengamalkannya?

Sunnah Mengamalkan Doa Pengasihan Nabi Yusuf
Doa pengasihan ini merupakan surah yusuf yang terdapat di dalam al-Qur’an yaitu Surat Yusuf ayat 4.

Banyak ulama yang mengatakan bahwa jika mengamalkan doa pengasihan ini akan disayang dan dihormati banyak orang, karena pengasihan ini sudah tingkat tinggi.

Karena doa pengasihan inu bersumber dari al-Qur’an, maka hukumnya halal. Bahkan hukumnya sunnah mengamalkannya.

Loading...

Sebab mengamalkan al-Qur’an merupakan bentuk ibadah yang menuai banyak pahalanya. Jadi, mengamalkan pengasihan surah Yusuf ini hukumnya sunnah.

Haram Mengamalkan Doa Pengasihan Nabi Yusuf
Lalu bagaimana ilmu pengasihan yang haram? Yaitu ilmu pengasihan yang diniatkan untuk hal buruk, misal untuk merebut suami atau istri orang atau untuk mempermainkan perasaan seseorang.

Jika doa pengasihan ini diamalkaan untuk mengharap ridho Allah, maka tidak ada salahnya mengamalkannya. Bahkan dianjurkan untuk membaca ayat al-Qur’an.

Maka jangan takut untuk mengamalkan doa pengasihan ini, karena doa pengasihan ini hukunya halal, bahkan disunnahkan. Sebab tak ada yang salah dalam mengamalkan ayat suci al-Qur’an ini, selama itu niatnya baik dan untuk ibadah. [dewipengasihan.com]

Tags: #Hukum Mengamalkan #Hukum Surah Yusuf #Surah Yusuf