Ibu Hamil Pakai Make Up Bisa Lahirkan Bayi Cacat, Begini Penjelasan Dokter

824 views

Menjadi ibu hamil harus bisa memperhatikan janinnya mulai dari makanan, menjaga kesehatan bahkan hingga kosmetik yanag ia pakai, karena tidak semua semua produk kecantikan aman bagi kandungan karena bisa jadi memiliki bahan kimia tinggi.

Dokter Spesialis Anak, dr. Melanie Yudiana Iskandar, SpA, menjelasakan bawha ibu hamil hendaknya menghindari penggunaan kosmetik terlebih dahulu semasa hamil. Menurut kandungan kimia yang ada didalam produk makeup membawa pengaruh buruk pada perkembangan bayi hingga kelainan fisik.

Menurut dokter Melanie, “Sebab bahan kimi tersebut jika dipakai ibu hamil akan menimbulkan kelainan kongenital anomalies, seperti pengaruh bentuk tubuh bayi dalam kandungan.”

Ia menyebutkan didalam produk kosmetik memiliki dua kandungan bahan yang berbahaya untuk perkembangan bayi.

Kandungan retinol atau viatmin A yang bisa mencerahkan kulit
Kandungan Hydrocoinon atau hiperpigmentasi yang umumnya digunakan untuk menghancurkan melani yang digunakan untuk mencerahkan kulit.

Kedua bahan tersebut harus dihindari selama masa kehamilan karena bahan yang menempel pada kulit wajah tersebut akan diserap oleh pembuluh darang sehingga bermasalah pada tubuh dan cabang bayi.

Loading...

Beliau menyarankan untuk memenuhi nutrisi dari dalam berupa makanan sehat dan bergizi seperti sayuran, daging dan susu.
[genpi.co]

Tags: #Bahaya Ibu Hamil #Make Up #Make Up yang Bahaya