Ingin Melahirkan Bayi Cerdas, Konsumsilah 6 Jenis Makanan Ini

312 views

Setiap nutrisi yang dikonsumsi wanita hamil juga akan diterima oleh janin. Mengkonsumsi makanan dengan nutrisi tinggi mendukung tumbuh kembang dan pembentukan organ janin. Beragam nutrisi yang didapat menunjang tumbuh kembangnya dan dapat membantu lahir menjadi anak yang sehat dan cerdas.

Ini beberapa makanan untuk wanita hamil yang bermanfaat untuk perkembangan otak janin, antara lain:

Telur ayam
Kandungan yang terdapat pada Telur ayam ini adalah protein, kolin, asam lemak omega-3, asam folat, serta beragam vitamin dan mineral. Telur ayam juga dapat menurunkan risiko cacat tabung saraf atau spina bifida pada janin.

Ikan
Ikan laut mengandung protein dan asam lemak omega-3 yang cukup tinggi. Kandungan nutrisi pada ikan laut dapat mendukung perkembangan saraf otak pada janin. Seperti salmon, tuna, sarden, dan tenggiri dll.

Daging Tanpa Lemak
Daging tak berlemak adalah sumber protein, vitamin B, dan zat besi. Kandungannya sangat baik bagi wanita hamil dan janin. Dan juga mencegah dari kelahiran prematur dan berat badan lahir rendah.

Buah Dan Sayuran
Buah dan sayuran adalah makanan sumber serat, antioksidan, serta vitamin dan mineral. Mengkonsumsi buah dan sayuran dapat melancarkan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan mendukung tumbuh kembang janin agar ia dapat terlahir sebagai bayi yang pintar.

Loading...

Kacang-kacangan
Nutrisi pada kacang-kacangan membantu dalam perkembangan sistem saraf janin, dan menekan bayi prematur. Sebab dalam Kacang terdapat sumber makanan yang kaya protein, asam lemak omega-3, dan vitamin, mineral, seperti folat dan magnesium.

Polong-polongan
Zat besi yang terkandung pada polong-polongan berperan penting dalam menjaga asupan oksigen pada janin. Janin yang Kekurangan oksigen dapat menghambat pertumbuhan otak dan fisik janin.

Tags: #Bayi Cerdas #Hidup Sehat #Makanan Sehat